Kenang Jasa Pahlawan yang Gugur di Laut, Ditpolairud Polda Jatim Tabur Bunga

Kenang Jasa Pahlawan yang Gugur di Laut, Ditpolairud Polda Jatim Tabur Bunga

Dirpolairud Polda Jatim Kombespol Arman Asmara didampingi Bhayangkari menabur bunga melalui kapal Patroli Kolibri 4015-Danny-

SURABAYA, MEMORANDUM - Rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73, Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Jawa Timur terus berlanjut. Kali ini, Dirpolairud dan pejabat utama menggelar upacara tabur bunga ke laut, Kamis 23 November 2023.

Kegiatan upacara dipimpin langsung oleh Dirpolairud Kombespol Arman Asmara dengan ditandai penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur di laut. Dilanjutkan, mengheningkan cipta, pelarungan karangan bunga, dan diakhiri penghormatan terakhir oleh pejabat.

BACA JUGA:Ditpolairud Polda Jatim Gelar Donor Darah, Kombespol Arman: Pupuk Rasa Kepedulian Sesama

Kombespol Arman Asmara menjelaskan, upacara tabur bunga ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Polairud yang jatuh pada 1 Desember mendatang.

"Tujuan dari kegiatan ini selain mengenang arwah para pahlawan, juga mengingatkan generasi muda kita khususnya Polri untuk bisa meneruskan apa yang sudah diraih oleh para pahlawan yang sudah gugur mendahului kita," kata Arman Asmara.

BACA JUGA:Pakai Jaring Trawl, 14 Perahu Nelayan Ditangkap Ditpolairud Polda Jawa Timur

Alumni Akademi Kepolisian (AKPOL) 1997 ini juga menyampaikan bahwa dengan semangat juang yang tetap menyala, Ditolairud terus berkarya dan melangkah maju menjaga perairan Jawa Timur.

"Semoga Polairud Polda Jawa Timur selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga ketertiban laut dan memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat," tutup mantan Kapolres Probolinggo itu.(fdn)

Sumber: