Kapolres Gresik Ungkap Biang Kerok Kerusuhan Suporter di Stadion Gejos

Kapolres Gresik Ungkap Biang Kerok Kerusuhan Suporter di Stadion Gejos

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom-Andika-

GRESIK, MEMORANDUM - Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengungkapkan biang kerok terjadinya bentrok antara suporter Gresik United dengan aparat kepolisian di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), Minggu malam 19 November 2023.

Menurutnya, kericuhan itu merupakan peristiwa yang sangat disayangkan. Peristiwa ini mengakibatkan kerusakan material dan korban luka, baik dari pihak suporter maupun petugas kepolisian.

Dijelaskan, kerusuhan dipicu oleh kekecewaan suporter Gresik United atas kekalahan tim kesayangan mereka di kandang sendiri dari Deltras FC dengan skor 1-2. 

BACA JUGA:Ricuh Suporter Gresik United Vs Polisi di Gelora Joko Samudro, Polda Jatim: 10 Polisi dan 7 Suporter Luka-Luka

Kekecewaan tersebut kemudian diekspresikan dengan melakukan pelemparan batu terhadap kendaraan bus pemain Deltras FC.

"Sehingga pihak kepolisian mengambil langkah-langkah preventif dengan menembakan gas air mata secara prosedur di luar stadion untuk membubarkan massa," ucap Kapolres Gresik.

BACA JUGA:Suporter Gresik United Bentrok dengan Polisi, Gas Air Mata Ditembakkan

Dari kejadian tersebut ada korban dari pihak suporter ada 7orang luka-luka dan dari pihak aparat keamanan sebanyak 10 orang. Lima diantaranya masih menjalani perawatan hingga dinihari karena mengalami luka di bagian kepala akibat lemparan batu.(and/har)

Sumber: