PBSI Jatim Gelar Piala Gubernur dengan Total Hadiah Rp 200 Juta

PBSI Jatim Gelar Piala Gubernur dengan Total Hadiah Rp 200 Juta

Piala Gubernur Jatim memperebutkan total hadiah Rp 200 juta.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur bakal menggelar Turnamen Piala Gubernur Jatim 2023. Event ini akan dilaksanakan pada 27 November hingga 2 Desember 2023 di GOR Sudirman, Surabaya. Total hadiah yang diperebutkan Rp 200 juta.

“Event ini adalah event dengan skala nasional karena para peserta bukan hanya dari klub Surabaya dan Jatim tapi dari seluruh Indonesia. Sebab, ini adalah sifatnya open turnamen,” terang Adi Nugroho Wakil Ketua Piala Gubernur Jatim 2023, kepada memorandum.disway.id.

Adi menambahkan, pihaknya menargetkan sebanyak 1.000 peserta di event tahun ini. “Kami yakin peserta akan tembus 1.000 orang. Sebab, hingga hari ini, Sabtu 18 November jumlah peserta yang sudah mendaftar sebanyak 650 orang,” ungkap Adi yang juga Wakil Sekretaris Umum PBSI Jatim ini.

BACA JUGA:Ketum PBSI Jatim Tonny Wahyudi Sebut Pentingnya Mental Tanding di Laga Internasional

Dia yakin, waktu tiga hari dari deadline pendaftaran akan dimanfaatkan secara maksimal oleh para peserta. “Biasanya orang Indonesia itu suka daftar mepet-mepet,” imbuhnya.

BACA JUGA:Chris John Fondation Gandeng PT Zinus Beri Bantuan 1.000 Matras ke Atlet PBSI Jatim

Dia menambahkan, di Piala Gubernur Jatim kali ini ada beberapa visi dan misi yang diusung oleh cabang olahraga (Cabor) yang diketuai oleh Tonny Wahyudi itu.

BACA JUGA:Lanny/Ribka Sugiarto Juara Indonesia Masters, Gubernur dan Ketum PBSI Jatim Bangga

“Ada perbedaan antara Piala Gubernur Jatim tahun lalu dan tahun ini. Tahun lalu, hanya skala Jatim. Klub-klub di daerah Jatim. Tapi  tahun ini skalanya nasional. Jadi seluruh Indonesia bisa daftar,” bebernya.

Yang kedua, kata Adi menyangkut total hadiah. Jika tahun lalu total hadiah yang diperbutkan Rp 168 juta, tahun ini meningkat menjadi Ri 200 juta. 

“Alasannya, kami ingin memperbaiki,  dan meningkatkan kualitas. Semangat dan kualitas semakin baik Piala Gubernur bakal menjadi salah satu event yang dinanti atlet di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Dia juga bersyukur, Ketum PBSI Jatim Tonny Wahyudi  sangat all in untuk bulutangkis Jatim. 

“Apapun dilakukan dilakukan untuk kemajuan PBSI Jatim. Pak Tonny sudah rela berkorban waktu, uang juga tenaga,” ungkap Adi.

Harapan Adi, Piala Gubernur bisa menjaring bibit atlet berpretasi, karena semakin banyak kejuaraan maka atlet  semakin terlatih.” Harapannya atlet Jatim bisa juara di Piala Gubernur Jatim,” terangnya. (ono)

Sumber: