Kecelakaan Tragis di Depan Kampus Stesia, Innova Tabrak Dua Beat, Satu Tewas

Kecelakaan Tragis di Depan Kampus Stesia, Innova Tabrak Dua Beat, Satu Tewas

Petugas melakukan olah TKP.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Kecelakaan terjadi di depam Kampus Stesia Jalan Menur Pumpungan, Sabtu, 18 November 2023 pagi. Mobil Toyota Innova nopol L 1157 OA, yang dikendarai Albert, warga Manyar Adi, menabrak dua motor. 

Peristiwa itu, menyebabkan Prawito (58), pengendara Honda Beat nopol L 5298 MI  tewas. Sedangkan korban pengendara motor lain, Ester (38), selamat. Hanya saja mengalami luka robek di kepala. 

Informasi yang dihimpun, kejadian bemula mobil melaju dari timur ke barat di Jalan Menur Pumpungan dengan kecepatan tinggi. 

BACA JUGA:Majelis Hakim PTUN Surabaya Batalkan Pencaplokan TKD Desa Rambigundam

Sampai di lokasi kejadian mobil menyerempet motor wanita. Bukannya berhenti, pengemudi mobil malah melarikan diri. 

BACA JUGA:Perayaan Hari Jadi Tulungagung Ke-818, Pj Bupati Heru Suseno bersama Istri Ikuti Kirab Kereta Kencana

Saat kabur, pengemudi panik sehingga kembali menabrak motor Beat yang dikendarai Prawito yang melaju dari arah berlawanan. 

"Usai menabrak motor yang kedua, mobil baru berhenti," kata anggota Satpol PP Surabaya Minardi. 

Warga yang mengetahui kecelakaan itu segera menghubungi anggota Command Center 112. Kasusnya kini ditangani anggota Unitlaka Satlantas Polrestabes Surabaya

Sementara Kanitlaka Satlantas Polrestabes Surabaya Iptu Soeryadi mengatakan, berdasarkan kronologis mobil berjalan dari timur ke barat Jalan Menur Pumpungan, hendak mendahului kendaraan di depannya.

"Kendaraan  bergerak ke kanan dan dikarenakan tidak cukup ruang  sehingga menyerempet motor Honda Beat nopol L 2544 WY dan membentur pohon," kata Soeryadi.

Motor usai menabrak terus berjalan melawan arus dan kembali menabrak beat yang dikendarai korban Prawito, yang berjalan dari barat ke timur hingga terseret beberapa meter dan terhenti di TKP. 

"Penyebab kecelakaan karena kurang hati-hati dan tidak memperhatikan arus lalu lintas," jelas Soeryadi.

Kini pengemudi berikut kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke Kantor Unitlaka Jalan Manyar. "Korban meninggal sudah dibawa ke RSUD dr Soetomo untuk divisum," tandas Soeryadi. (rio)

Sumber: