Seseru Apa Cerita Perjalanan Si Juki ke Timur Indonesia? Simak Review Buku Si Juki Jalan-jalan Nusantara

Seseru Apa Cerita Perjalanan Si Juki ke Timur Indonesia? Simak Review Buku Si Juki Jalan-jalan Nusantara

Si Juki (screenshot youtube)--

MEMORANDUM - Untuk penggemar komik lokal, pastinya sudah tidak asing lagi dengan Buku Si Juki. Komik satu ini merupakan karangan anak bangsa yaitu Faza Meonk atau Faza Ibnu Ubaidillah.

Komik memang memiliki pasarnya sendiri di Indonesia. Meski ada banyak komik Jepang yang bermunculan dan punya banyak penggemar, namun untuk komik Si Juki ini punya tempat tersendiri bagi para pecinta novel lokal.

Mungkin cukup susah untuk menemukan kreator komik di Indonesia apalagi yang sampai sukses besar. Namun berbeda dengan komik si Juki ini, karena sudah dikenal banyak orang tidak hanya pecinta komik namun orang-orang dengan berbagai latar belakang. Si Juki hadir dalam berbagai seri namun yang paling unik dan wajib Anda baca adalah seri Si Juki Jalan-jalan Nusantara. Ada keunikan tersendiri dalam komik ini.

Mengenal Faza Meonk Pencipta Karakter Si Juki

Faza Meonk bisa dibilang sebagai salah satu kreator komik yang mendorong kemajuan bisnis komik di Indonesia sekaligus menjadi entrepreneur muda, yang cukup sukses. Karakter Si Juki ini diciptakan pada tahun 2011 di mana menggambarkan karakter seorang mahasiswa dengan berbagai cerita yang menarik.

Komik si Juki dipasarkan dalam bentuk fisik untuk menarik perhatian para pecinta komik dan ternyata sukses besar dengan puluhan ribu eksemplar komik terjual. Karena punya banyak seri komik si Juki, pembaca mungkin bingung ingin baca seri yang mana. Faza Meonk tidak sebatas menciptakan karakter si Juki dalam komik saja namun meningkatkan popularitas karakter komik ini dengan membawanya ke ranah film. Bahkan di tahun 2017 Faza menciptakan film bertajuk Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir.

Film ini merupakan film animasi yang memang digarap serius dan bahkan melibatkan artis-artis terkemuka seperti Pandji, Tio Pakusadewo, BCL dan Indro Warkop. Faza Meonk yang merupakan kreator komik dan juga pebisnis di industri kreatif bahkan juga melahirkan komik ini dalam bentuk komik digital di era Pandemi Covid 19. Momen pandemi di mana menjadi mimpi buruk pada dunia bisnis, ternyata dimanfaatkan oleh sang kreator untuk memasarkan komik si Juki secara digital. Bahkan berkat komik digital ini, pemasaran komik tidak hanya di dalam negeri namun bisa menjangkau pasar ke luar negeri dengan platform digital dan bisa meningkatkan popularitas komik lewat interaksi dengan para pembaca. Novel Si Juki  seri Jalan-jalan Nusantara ini pertama dirilis pada Desember 2018 di mana isinya tentang perjalanan si Juki bersama dengan partner-nya. Anda mungkin bisa coba baca seri ini karena sangat menarik.

Review Komik Si Juki Jalan-jalan Nusantara

Langsung saja masuk ke topik review, si Juki seri jalan-jalan ini bukan merupakan seri pertama untuk jalan-jalan karena sebelumnya penulis juga sudah merilis seri jalan-jalan namun tujuannya bukan Indonesia melainkan Korea Selatan. Jadi bisa dibilang seri Jalan-jalan Nusantara ini adalah pertama kalinya Juki jalan-jalan di Indonesia dengan tujuan utama perjalanan adalah Labuan Bajo-Flores.

Pastinya karena melakukan perjalanan di Indonesia, komik ini memiliki daya tarik tersendiri untuk pembaca karena lebih lokal dan pasti banyak yang related dengan tempat-tempat yang ada di Labuan Bajo. Komik juga sangat menarik karena Juki ditemani oleh Mang Awung yang merupakan seekor macan. Mang Awung yang merupakan teman kosan dalam keseharian Juki. Mang Awung jadi partner jalan-jalan selama di Labuan Bajo.

Pastinya komik ini dari judulnya saja dikemas sangat menarik, karena Indonesia banget dan benar-benar melokal. Anda yang membaca juga bisa menambah pengetahuan tentang wisata di Indonesia. Jika biasanya baca komik sebagai sarana hiburan namun yang kali ini berbeda, karena bisa membuka pengetahuan anda tentang Labuan Bajo dan juga daerah-daerah berikutnya yang menjadi tujuan si Juki seri jalan-jalan lainnya.

Dalam komik ini juga menceritakan informasi anti mainstream yang dapat memperkaya pengetahuan anda. Bisa menambah referensi lokasi wisata yang menarik saat anda berkunjung ke Labuan Bajo. Si Juki dan Mang Awung dalam perjalanannya melakukan misi rahasia dan menjelajahi mulai dari Bukit Cinta, Batu Cermin, Pulau Padar, Pink Beach, Taman Nasional Pulau Komodo Manggarai Barat hingga Flores.

Seri Komik Jalan-jalan Nusantara ini sasaran utamanya adalah generasi milenial dengan menyelipkan nilai-nilai komedi sama dengan komik-komik si Juki lainnya. Selain seri pertama Labuan Bajo-Flores, ada juga seri-seri lainnya dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Pastinya ditambah pula dengan tempat-tempat wisata anti mainstream yang mungkin baru anda ketahui setelah membaca komik si Juki.

Anda yang ingin baca buku si Juki dan masih bingung ingin membelinya di mana maka bisa lakukan pembelian secara mudah lewat marketplace Blibli. Anda bisa menemukan komik si Juki lengkap dari berbagai seri dengan harga yang sangat terjangkau. Komik si Juki yang akan anda dapatkan tentu saja merupakan komik original dan bukan bajakan atau komik palsu.

Manfaatkan juga berbagai promo menarik di Blibli, untuk beli buku maupun produk di kategori lainnya dengan diskon hingga cashback ratusan ribu. Kunjungi marketplace Blibli, baik lewat aplikasi maupun website resmi di Blibli.com. (*)

Sumber: