Bukan Pasutri, Polisi Sebut Kakak Beradik Korban Kebakaran di Kertajaya Indah Alami Gangguan Mental

Bukan Pasutri, Polisi Sebut Kakak Beradik Korban Kebakaran di Kertajaya Indah Alami Gangguan Mental

Kapolsek Mulyorejo Kompol Sugeng Riyanto--

SURABAYA, MEMORANDUM - Sedikit demi sedikit, petunjuk yang jadi penyebab kebakaran hingga menewaskan adik kakak lansia di Jalan Kertajaya Indah mulai terkuak. Polisi menyebut, jika kedua korban itu mengalami gangguan mental.

Sebab, sebelum insiden ini, mereka pernah membakar juga rumah pada 2008. "Betul kemungkinan besar (ODGJ) karena tidak pernah komunikasi dengan tetangga," kata Kapolsek Mulyorejo Kompol Sugeng Rianto via WhatsApp, Selasa 14 November 2023.

BACA JUGA:Kebakaran Rumah di Kertajaya Indah Surabaya, 2 Tewas

Meski belum diketahui identitas, Sugeng menyebut, jika kedua korban ini berusia 60 tahun lebih. Mereka merupakan sepasang kakak beradik. Saat dievakuasi petugas setelah pemadaman api, dua lansia itu ditemukan di ruangan yang berbeda.

Berdasarkan pantauan, rumah yang dihuni kakak beradik 20 tahun lalu itu, memang tidak terawat. Beberapa atap di belakang rumah sudah roboh. Alang-alang tumbuh cukup tinggi di sudut-sudut halaman. 

BACA JUGA:Pasutri Korban Kebakaran Kertajaya Indah Pernah Bakar Rumah 15 Tahun Lalu

Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya Wasis Sutikno menyebut, jika rumah itu masih dialiri listrik. "Untuk rumah masih teraliri listrik," kata Wasis.(fdn)

Sumber: