Pasutri Korban Kebakaran Kertajaya Indah Pernah Bakar Rumah 15 Tahun Lalu

Pasutri Korban Kebakaran Kertajaya Indah Pernah Bakar Rumah 15 Tahun Lalu

Api membakar habis rumah di Jalan Kertajaya Indah Timur dan menyebabkan dua penghuninya tewas--

SURABAYA, MEMORANDUM - Pasangan suami istri (pasutri), meregang nyawa dalam kebakaran rumahnya di Jalan Kertajaya Indah Timur Selasa 14 November 2023, dini hari.

Hingga saat ini, belum bisa dipastikan penyebab kebakaran rumah berukuran 15 x 30 meter persegi tersebut.

Namun, informasi beredar, api disebabkan kesengajaan yang dilakukan oleh penghuni rumah tersebut. Sebab, tak hanya sekali ada upaya membakar rumah sendiri yang dilakukan kedua korban.

BACA JUGA:Kebakaran Rumah di Kertajaya Indah Surabaya, 2 Tewas

Pada 2008, mereka juga pernah berusaha membakar rumahnya sendiri. Hal itu, yang lantas memunculkan dugaan, jika insiden kali ini merupakan kesengajaan hingga membuat mereka tewas terbakar di dalam rumah yang telah dihuni 20 tahun lalu itu.

"Belum bisa dipastikan. Namun keterangan dari warga, pada tahun 2008 korban juga pernah membakar rumahnya sendiri," kata Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya Wasis Sutikno.

BACA JUGA:Penghuni Rumah yang Terbakar di Kertajaya Indah Dikenal Tertutup Tapi Bayar Donasi Kampung Paling Banyak

Wasis menyebut, usai dievakuasi, pasutri yang jadi korban tewas langsung dibawa ke kamar mayat RSU Dr Soetomo, Surabaya. "Setelah pengecekan dari rekan inafis, korban di evakuasi rekan DPKP ke ambulan untuk dibawa ke rumah sakit," tegas dia.(*)

Sumber: