Ternyata Buah Srikaya Mempunyai 6 Manfaat Ampuh untuk Kesehatan Tubuh

Ternyata Buah Srikaya Mempunyai 6 Manfaat Ampuh untuk Kesehatan Tubuh

srikaya--

SURABAYA, MEMORANDUM - Sering kali orang menyamakan srikaya dengan sirsak. Padahal kedua buah ini sangatlah berbeda. Dari segi bentuk saja, srikaya lebih kecil dari pada sirsak. Kulit srikaya juga tidak berduri sedangkan pada sirsak terdapat duri meski tidak tajam.

Rasa buah srikaya manis dan tekstur buahnya empuk. Kandungan serat, vitamin C, dan vitamin B pada buah srikaya cukup tinggi. Ada banyak manfaat kesehatan yang didapatkan dari mengonsumsi srikaya.

BACA JUGA:Rutin Konsumsi Buah Pepaya, Berikut 7 Manfaat Baik Bagi Kesehatan Tubuh

Berikut Manfaat Buah Srikaya untuk Kesehatan

1. Mencegah Stres dan Depresi

Buah srikaya mengandung vitamin B6 cukup tinggi. Vitamin B6 memainkan peran penting dalam penciptaan neurotransmitter, termasuk serotonin dan dopamin yang membantu mengatur suasana hati menjadi lebih baik. 

2. Meningkatkan Kesehatan Mata

Buah srikaya memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan mata dikenal dengan lutein. Mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan lutein baik untuk mencegah berbagai gangguan kesehatan mata. 

3. Mencegah Hipertensi

Buah srikaya memiliki kandungan magnesium dan kalium yang baik untuk mengontrol tekanan darah. Kalium dan magnesium membantu tubuh untuk melebarkan pembuluh darah sehingga membantu kamu mengontrol dan menurunkan tekanan darah.

4. Meningkatkan Kekuatan Rambut

Tidak ada salahnya mencoba untuk mengonsumsi buah srikaya. Kolagen diperlukan untuk setiap bagian tubuh termasuk rambut. 

BACA JUGA:Pilihan Buah Tinggi Karbohidrat yang Jarang DIketahui, Enak dan Sehat

BACA JUGA:Tak Hanya Lezat, Ini Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan!

Sumber: