Raih Suara Terbanyak dalam Rapat Tertutup Pemilihan Rektor, Iwan Taruna Berpeluang Kembali Pimpin Unej Jember

 Raih Suara Terbanyak dalam Rapat Tertutup Pemilihan Rektor, Iwan Taruna Berpeluang Kembali Pimpin Unej Jember

Lembar Perolehan/Perhitungan Suara Bacarek Unej Jember--

JEMBER, MEMORANDUM - Dalam rapat tertutup pemilihan Rektor Universitas Jember (Unej) periode 2024-2028, Dr Ir Iwan Taruna, M.Eng, IPM berhasil memperoleh suara terbanyak, Kamis, 9 November 2023.

Dari lima kandidat yang maju, nama rektor incumbent itu berhasil meraih 24 suara. Prof Dr Kahar Muzakar, S.Si dan Prof Dr Drg Sri Hernawati, Mkes sama-sama mendapatkan 20 suara.

Sedangkan dua kandidat lainnya, yakni Dr Mohamad Na'im, MPd mengantongi 19 suara, dan Dr Ika Barokah Suryaningsih, SE, MM, tidak mendapatkan suara.

BACA JUGA:Lima Bacarek Unej Sampaikan Visi, Misi dan Program Kerja

BACA JUGA:Tim PPK Ormawa Fakultas Farmasi Unej Jember Launching Rumah Toga di Desa Curahnongko

Ketua Panitia Kerja Penjaringan Bacarek Unej, Dr Fendi Setyawan SH MH, menerangkan, rapat tertutup pemilihan Rektor Unej ini diikuti 83 anggota Senat dari 84 anggota senat yang ada, 1 orang berhalangan hadir karena masih di luar negeri.

Tiga calon yang memiliki suara terbanyak akan diusulkan ke Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ( Mendikbudristek ) untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan.

BACA JUGA:Dosen dan Mahasiswa Unej Kampanye Anak Kita Harus Tinggi, Cerdas dan Sehat No Stunting

"Dari tiga suara terbanyak yakni Dr Ir Iwan Taruna, Prof Dr Kahar Muzakar, dan Prof Dr Drg Sri Hernawati, akan diusulkan ke Mendikbudristek untuk menjalani fit and proper test," beber Fendi Setyawan.

Untuk tahapan selanjutnya digelar pemilihan yang diikuti Mendikbudristek, dengan komposisi 35 persen suara Menteri, sedangkan 65 persen suara senat.

Dengan hasil ini, Iwan Taruna berpeluang besar untuk terpilih kembali menjadi Rektor Unej periode 2024-2028. (edy)

Sumber: