Senjata Baru Samsung! Bakal Pasang Kecerdasan Buatan AI ke Ponsel Galaxy

Senjata Baru Samsung! Bakal Pasang Kecerdasan Buatan AI ke Ponsel Galaxy

samsung galaxy--

SURABAYA, MEMORANDUM - Samsung Electronics memperkenalkan model kecerdasan buatan generatif (generative AI) buatan sendiri. Inovasi AI merupakan pengalaman seluler yang sepenuhnya terhubung oleh AI di perangkat. 

Ini akan membawa perubahan signifikan dalam pengalaman seluler sehari-hari dengan peningkatan keamanan dan privasi.

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Samsung S24 Series, Dikabarkan Meluncur Awal Tahun 2024

Teknologi generative AI milik Samsung diberi nama Samsung Gauss. Nama ini  bersumber dari seorang ahli matematika legendaris Carl Friedrich Gauss, pencetus teori distribusi normal yang menjadi dasar pengembangan Teknologi pembelajaran mesin dan AI.

Gauss milik Samsung punya beberapa fitur. Fitur pertama disebut Samsung Gauss Language, yaitu model bahasa yang bisa menuliskan email dan menerjemahkan konten. 

BACA JUGA:Disukai Konsumen! Berikut Alasan Ponsel Lipat Kian Diminati

Selain itu, Samsung mengisyaratkan kemampuan tambahan berupa meningkatkan pengalaman konsumen dengan memberikan kendali perangkat yang lebih cerdas, jika perangkat tersebut diintegrasi dengan beragam produk.

Fitur kedua adalah membantu pengembang software untuk menulis kode pemrograman lebih cepat. Fitur ketiga diberi nama Gauss Image, yang bisa digunakan untuk menciptakan gambar atau edit gambar.

Sumber: