Pembunuhan Ibu Rumah Tangga di Pasuruan, K-9 Hanya Keliling Rumah Korban

Pembunuhan Ibu Rumah Tangga di Pasuruan, K-9 Hanya Keliling Rumah Korban

Mobil Unit K-9 diterjunkan kepolisian untuk membantu pengungkapan pembunuhan di Desa Randupitu, Kecamatan Gempol. -Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Polisi juga menerjunkan anjing pelacak dari unit K-9 milik Polres Pasuruan

K-9 ini sengaja diturunkan ke TKP untuk membantu pengungkapan kasus pembunuhan Endang Sukowati (47), ibu rumah tangga asal Desa Randupitu, Kecamatan Gempol.

Namun, saksi mata di tempat kejadian menuturkan, langkah anjing K-9 malam itu hanya berputar-putar di sekitar rumah dan pekarangan korban. Sesekali, ia mengendus dan melacak jalannya terduga pelaku keluar ke jalan depan gerbang rumah korban.

BACA JUGA:Geger Ibu Rumah Tangga di Pasuruan Tewas Bersimbah Darah, Warga Menduga Korban Pembunuhan

BACA JUGA:Pembunuh di Pasuruan Kenal Korban, Ada Tiga Luka Tusuk di Punggung

“Ndak jauh kok Mas. Anjingnya hanya putar-putar sekitar rumah dan pekarangan saja,” cetus salah satu warga yang menyaksikan olah TKP malam itu. 

Petugas sendiri masih belum berani menyimpulkan soal terduga pelaku pembunuhan tersebut. Namun, jika dilihat dari gerak gerik K-9 yang hanya mengitari rumah, maka kuat dugaan jika terduga pelaku adalah orang dekat. Atau minimal dikenal oleh korban sendiri.

Polres Pasuruan hingga tadi malam dan siang hari masih memeriksa suami korban di Mapolres Pasuruan. 

Sugiono dianggap sebagai orang yang kali pertama mengetahui jasad korban. Sementara, alibi lain, tidak ada kerusakan pada kunci atau pintu rumahnya. Sehingga, indikasi perampokan juga bisa ditepis. 

Selain itu, polisi hanya menemukan dua barang yang hilang dari korban. Yakni HP dan kalung. Belum diketahui, di mana keberadaan HP dan kalung tersebut. Ataukah hanya untuk menghilangkan jejak, biar ada upaya percobaan perampokan. Analisa ini pun perlu didalami petugas lebih lanjut. 

Saksi warga juga sempat melihat Sugiono tampak bersama-sama warga lainnya memakamkan istrinya pada Rabu, 8 November 2023, pukul 10.00 WIB. 

Istrinya saat ditemukan meninggal langsung dibawa ke Pusdik Brimob Watukosek Gempol untuk divisum dan juga dimandikan. Setelah memakamkan jasad istrinya, warga melihat Sugiono kembali dijemput polisi untuk diperiksa kembali di Mapolres Pasuruan. 

Polisi memerlukan keterangan Sugiono lebih mendalam, karena saat menemukan istrinya tersebut tidak ada orang lain, selain Sugiono.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Randupitu, Kecamatan Gempol, Selasa, 7 November 2023, pukul 17.30 WIB, digegerkan dengan ditemukannya ibu rumah tangga yang tewas di dalam kamar mandi. Korban bernama Endang Sukowati itu ditemukan dengan tiga luka tusuk pada bagian punggung.

Sumber: