Sosok Kajari Batu Didik Adyotomo, Pernah Tuntut Pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani

Sosok Kajari Batu Didik Adyotomo, Pernah Tuntut Pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani

Kepala Kejaksaan Negeri Batu Didik Adyotomo SH MH--

SURABAYA, MEMORANDUM – Sosok Didik Adyotomo SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri Batu ini bukan orang baru di Jawa Timur. Sebab, pria yang identik dengan kacamata minusnya itu pernah menjabat Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Surabaya.

Kasus yang menjadi perhatian publik pada 2019 yaitu menuntut pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani Prasetyo atau biasa disapa Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Dalam dakwaan di bawah komando Didik, musisi tersebut dijerat pasal 27 ayat 3 UU tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Pasal itu menyebutkan, melarang setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik. Ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara.

BACA JUGA:Kajati Jatim Lantik Wakajati, Asisten Dan Kajari. Ini Daftar Lengkapnya

Di mana Ahmad Dani dilaporkan Koalisi Bela NKRI ke Polda Jatim lantaran diduga mengucapkan ujaran kebencian. Dugaan tersebut lantaran menyebut kelompok penolak deklarasi #2019 Ganti Presiden di Surabaya dengan kata-kata "Idiot".

Kata-kata idiot diduga diucapkan Ahmad Dhani saat nge-vlog di lobi Hotel Majapahit Surabaya pada Minggu, 26 Agustus 2018).

BACA JUGA:Peringatan HBA ke-63, Kejari Batu Canangkan Orang Tua Asuh Bayi Stunting

BACA JUGA:Kejari Batu Raih Rekor MURI Berkat Tembang Mocopat

Saat itu, musikus yang terjun ke dunia politik ini tertahan di hotel karena massa penolak deklarasi #2019 Ganti Presiden menggelar aksi penghadangan di depan hotel. Akibatnya, Dhani tidak bisa bergabung dengan massa deklarasi #2019 Ganti Presiden di Tugu Pahlawan.

Sebelum mengisi jabatan Kajari Batu, Didik menjabat Kajari Mempawah. Selain itu juga pernah bertugas sebagai Koordinator di Kejaksaan Tinggi Gorontalo.  Di daerah Mempawah sendiri, Didik tidak asing, karena ia pernah bertugas di Bengkayang.

Ditunggu gebrakan Didik Adyotomo di bawah kepemimpinan Kajati Jatim Dr Mia Amiati SH MH. (*)

Sumber: