Pimpin Apel Pagi, Kabag SDM Polres Kediri Imbau Jaga Netralitas Selama Pemilu 2024

Pimpin Apel Pagi, Kabag SDM Polres Kediri Imbau Jaga Netralitas Selama Pemilu 2024

Pimpin Apel Pagi, Kabag SDM Polres Kediri Imbau Jaga Netralitas Selama Pemilu 2024--

KEDIRI, MEMORANDUM - Pimpin apel pagi anggota Polres KEDIRI, Kabag SDM Polres KEDIRI Kompol Dr. Rudy Hartono, S.H., M.H. tekankan pentingnya menjaga netralitas selama masa Pemilu tahun 2024 yang semakin mendekat, Selasa 7 November 2023.

Bertempat di lapangan apel Mapolres KEDIRI, Kompol Rudy beri imbauan anggota terkait pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kepolisian sebagai aparat penegak hukum.

"Tugas kita adalah menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung. Kita harus netral dan tidak terlibat dalam kepentingan politik manapun," katanya di depan ratusan peserta apel.

BACA JUGA:Polres Kediri Gelar Baktikes, Baksos dan Penanaman Pohon

Ia juga mengharap partisipasi aktif anggota dalam mendekatkan diri kepada masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan terkait Pemilu damai.

"Kita harus menjadi penghubung antara masyarakat dan pemerintah, serta memberikan pemahaman tentang pentingnya Pemilu yang aman dan damai," imbuhnya.

Disamping itu, memaksimalkan adanya Operasi Mantap Brata (OMB) Semeru 2023/2024 merupakan hal utama. Dimana operasi ini diadakan untuk menjaga stabilitas wilayah selama serangkaian proses Pemilu berlangsung.

BACA JUGA:Polres Kediri Ajak Generasi Muda Berkolaborasi Memajukan Indonesia

“Jangan gegabah dan menelan mentah-mentah informasi yang beredar sebelum memastikan kebenarannya,” tegas Kompol Rudy.

Ini menjadi langkah penting dalam memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu dan meminimalisir potensi konflik yang dapat merugikan masyarakat. Sinergi antara pihak kepolisian dan masyarakat sangat diperlukan dalam mewujudkan Pemilu yang aman dan damai.(hms)

 

Sumber: