Bocoran Spesifikasi Samsung S24 Series, Dikabarkan Meluncur Awal Tahun 2024

Bocoran Spesifikasi Samsung S24 Series, Dikabarkan Meluncur Awal Tahun 2024

rumor s24--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kabar gembira bagi para penggemar ponsel SamsungSamsung Galaxy kini diyakini sedang mempersiapkan seri Galaxy S24 sebagai penerus seri Galaxy S23 dan diperkirakan smartphone ini akan diluncurkan sekitar awal tahun 2024.

Bocoran mengenai spesifikasi, desain, dan tanggal peluncuran sudah beredar di dunia maya. Dalam seri Galaxy S24 terdiri dari Galaxy 24 reguler, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra. 

BACA JUGA:Yuk Intip, 3 Perbedaan Samsung S23 dan S23 FE

Baru-baru ini, SmartPrix berkolaborasi dengan @OnLeaks menampilkan rendering desain CAD Galaxy S24 Ultra. Sebagai informasi, CAD atau computer-aided design biasanya digunakan untuk memvisualisasikan suatu produk dalam bentuk gambar 2D atau 3D.

Dalam video berdurasi 21 detik, SmartPrix dan @OnLeaks memperlihatkan bocoran bodi Galaxy S24 Ultra dari segala sisi (360 derajat).  Dari video rendering ini, Galaxy S24 Ultra terlihat mirip dengan Galaxy S23 Ultra.

Di sisi belakang, masih terdapat empat kamera di bagian belakang dengan susunan yang sama. Bodi ponselnya juga masih berbentuk persegi panjang yang hampir identik dengan bagian atas dan bawah yang rata serta bingkai samping yang agak melengkung.

BACA JUGA:Daftar HP Samsung yang Kebagian One UI 6.0 Android 14, Begini Cara Update-nya

Yang sedikit berbeda adalah layarnya.  Bagian depan Galaxy S24 Ultra memperlihatkan tepi layar yang lebih rata, tidak terlalu melengkung dibandingkan S23 Ultra.

Menurut laporan SmartPrix, layar yang tidak terlalu melengkung merupakan strategi Samsung untuk memangkas bezel Galaxy S24 Ultra agar bisa lebih tipis.

Laporan lain juga menyebutkan bahwa Samsung akan menggunakan titanium alloy (paduan yang mengandung campuran titanium) pada bodi ponsel Galaxy S24 Ultra.

Dengan material tersebut, ponsel dikatakan memiliki bobot 233 gram.  Bobot tersebut lebih ringan 1 gram dibandingkan Galaxy S23 Ultra.

Galaxy S24 Ultra juga dikabarkan akan berukuran 162,3 x 79 x 8,7 mm, membuatnya lebih pendek namun lebih lebar dari S23 Ultra.

Seperti halnya Galaxy S23, Galaxy S24 juga memiliki punggung datar dengan bingkai datar juga. Desain kamera belakang Galaxy S24 juga mirip dengan Galaxy S23, yakni tiga kamera boba yang disusun vertikal.

Bedanya, Samsung diyakini mengubah penempatan LED flash-nya, dari di samping kamera atas, menjadi di antara kamera pertama dan kedua.

Sumber: