Samsung Bakal Hadirkan Fast Charging 65W dan 140W,Siap Beradu dengan Merk Ponsel Lain

Samsung Bakal Hadirkan Fast Charging 65W dan 140W,Siap Beradu dengan Merk  Ponsel Lain

ilustrasi--

SURABAYA, MEMORANDUM - Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan kemampuan fast charging (pengisian daya cepat) dengan kecepatan 65W dan 140W untuk perangkat mereka.

Perusahaan teknologi raksasa asal Korea Selatan tersebut tengah berusaha untuk mengurangi ketertinggalan dari pesaing-pesaingnya asal Tiongkok dalam hal kemampuan fast charging. 

Saat ini, seri Samsung Galaxy S23 hanya memiliki kemampuan fast charging hingga 45 watt, sesuai dengan laporan yang dimuat di Gizchina pada Rabu, 1 November.

BACA JUGA:5 Merk HP Terlaris di Indonesia, Bukan Hanya Samsung dan iPhone Berikut Ini Daftarnya

Isu mengenai fast charging menjadi semakin penting, terutama karena para pesaing telah menghadirkan kinerja yang mengesankan dengan kemampuan pengisian daya cepat hingga 150 watt.

Laporan yang menunjukkan bahwa Samsung sedang mempertimbangkan peningkatan yang signifikan dalam kecepatan fast charging. Informan Revegnus, yang merupakan orang dalam industri ponsel, melalui media sosial X (Twitter) melaporkan perkembangan substansial dalam kemampuan pengisian daya cepat Samsung.

BACA JUGA:Samsung segera Luncurkan Laptop Layar Lipat, Gunakan Engsel Mirip Galaxy Z Fold5

Samsung dikabarkan sedang menyiapkan perangkat fast charging masing-masing berukuran daya 65W dan 140 untuk produk mendatang. Pengisian daya 65W diperkirakan untuk perangkat ponsel, namun, belum tentu untuk Galaxy S24.

Samsung dikabarkan menyimpan fast charging 65W untuk ponsel-ponsel generasi berikutnya. Sedangkan pengisi daya 140W dilaporkan tidak untuk ponsel, ia berpotensi disematkan pada jajaran laptop Samsung.

Sumber: