Polres Pasuruan Gelar Tiga Kegiatan dalam Satu Momen

Polres Pasuruan Gelar Tiga Kegiatan dalam Satu Momen

Polres Pasuruan melaksanakan tiga kegiatan dalam satu momen. Yakni, Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Penanaman Pohon. --

PASURUAN, MEMORANDUM-Polres Pasuruan melaksanakan tiga kegiatan dalam satu momen. Yakni, Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Penanaman Pohon. tiga kegiatan itu digelar dalam rangka "Polri Mengabdi Untuk Negeri". Kegiatan ini dipusatkan di Mako Polsek Rembang, Sabtu, 4 November 2023.

Kegiatan tersebut dipimpin Wakapolres, Kompol Hari Aziz dan diikuti para Pejabat Utama (PJU) Polres Pasuruan. Tampak hadir pula, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan beserta pengurus dan anggota Polri serta ASN Polres Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi melalui Wakapolres mengatakan, Polres Pasuruan melaksanakan bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian vitamin untuk masyarakat. Lalu, bakti sosial berupa pemberian paket sembako untuk warga kurang mampu. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penanaman 100 pohon. Hal ini sebagai langkah mitigasi dari dampak cuaca panas saat ini.

BACA JUGA:Lupa Matikan Kompor, Dapur dan Rumah Tetangga di Malang Jadi Abu

"Semoga kegiatan ini memberikan manfaat untuk masyarakat. Tujuan dari kegiatan ini adalah wujud dari pengabdian Polri untuk negeri. Semoga kehadiran Polri di tengah masyarakat selalu memberikan dampak positif, saling bersinergi menjaga Sitkamtibmas serta kelestarian alam," ucapnya.

BACA JUGA:Malam Ini, Nasib Erik ten Hag dalam Bahaya jika MU Kalah

Pihaknya juga berharap kegiatan ini dapat membangun kesadaran masyarakat. Khususnya personel Polres Pasuruan untuk menanam pohon dan merawatnya demi menjaga lingkungan sekitar. "Tak hanya menambah pasokan oksigen. Namun membuat lingkungan terlihat lebih bersih dan segar dengan menanam pohon," pungkas Kompol Aziz.

Rokhim, salah satu warga desa Rembang mengucapkan terima kasih kepada Polres Pasuruan yang memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga, sehingga banyak warga desa, mulai dari ibu-ibu, para bapak ikut datang untuk memeriksakan kesehatannya.

"Saya ucapkan banyak terimah kasih kepada Polres Pasuruan yang memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga desa. Saya tadi juga ikut periksa tensi tekanan darah saya," ucap Rokhim. (mh)

Sumber: