Perang Bintang, Capres Ganjar Didukung Eks Wakapolri, Prabowo Didukung Tiga Mantan Kapolri

Perang Bintang, Capres Ganjar Didukung Eks Wakapolri, Prabowo Didukung Tiga Mantan Kapolri

Pasangan Capres Prabowo dan Gibran daftar Rabu Wage.--

MEMORANDUM-Perang 'bintang' juga bakal terjadi di Pilpres 2024. Sebab, mantan anggota Polri dengan pangkat terakhir bintang juga menjadi tim pemenangan kedua calon presiden.

Misalnya saja Komjen Pol (Purn) Gatot Eddy. Pensiunan bintang tiga ini adalah mantan Wakapolri sekaligus Wakil Ketua Tim pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD.

Bahkan, Gatot mengklaim jika Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri) solid mendukung pasangan Ganjar-Mahfud MD. Kemungkinan bakal ada lagi Purnawirawan Polri berpangkat terakhir bintang yang akan merapat ke pasangan Ganjar-Mahfud.

BACA JUGA:Di Daerah Kekeringan, KIP-Prabowo Deklarasi Dukungan untuk Menyelamatkan Bumi

Setelah menjadi purnawiaran Polri, mereka memang berhak memilih dan mendukung siapapun di Pilpres 2024 nanti.

BACA JUGA:Abah Anton Carliyan Pimpin Deklarasi Gernas Prabowo-Gibran

Namun, tentu saja kubu Capres Prabowo-Gibran juga tidak mau kalah. Sebab, di belakang mereka ada nama-nama beken eks Polri yang siap mendukung Prabowo.

BACA JUGA:Ganjar-Mahfud Temui Massa Pendukung di Gelora Joko Samudro

Tidak tanggung-tanggung. Mereka adalah Jendral Pol (Purn) Sutarman, Idham Aziz hingga Sutanto. Ketiganya hadir ketika Prabowo-Gibran mendaftar di KPU, 25 Oktober 2023 lalu.

Bahkan, mantan Wakapolri seperti Komjen (Purn) Ari Dono Sukmanto, eks Kabarharkam Komjen (Purn) Condro Kirono juga eks sestama Lemhanas Komjen (Purn) M Ifrawan yang juga mantan Ketua PSSI ini solid mendukung Prabowo. (*)

Sumber: