Hanura Kota Surabaya Yakin Menang di Pemilu 2024

Hanura Kota Surabaya Yakin Menang di Pemilu 2024

Ketua Hanura Kota Surabaya, Edi Rachmat berdialog di Podcast MemorandumTV dengan Wapemred Memorandum Rakhmat Hidayat. --

SURABAYA, MEMORANDUM-Kapasitas, integritas dan kualitas calon legislatif (caleg) menjadi penting di Partai Hanura Kota Surabaya. Sosok calon wakil rakyat di DPRD Kota Surabaya akan digodog. Sehingga mereka terpilih di DPRD Kota Surabaya melalui Pemilu 2024 bisa memaksimalkan peran untuk memperjuangkan warga Kota Surabaya.

Karena itu, Ketua DPD Partai Hanura Kota Surabaya, Edy Rahmat menyampaikan, calon legislatif yang akan memasuki Daftar Calon Tetap (DCT) melalui seleksi ketat. Karena ada kepercayaan rakyat pemilih. “Caleg ini akan mengisi kursi legislatif di DPRD Kota Surabaya,” tegas Edi Rachmat

Politisi senior Kota Surabaya ini, mengaku komunikasi terhadap rakyat terus dikuatkan. Sebagai modal sosial, tentutnya sosok caleg harus memenuhi beberapa kriteria. “Seperti modal sosial didapat seorang caleg tidak begitu saja. Kedekatan sosial ini, menjadi modal kepercayaan para caleg untuk terpilih sebagai wakil rakyat,” sebut Edi Rachmat. 

BACA JUGA:Dugaan Mertua Bunuh Menantu di Pasuruan, Mulai Persoalan Utang, Pemerkosaan hingga Ilmu Kejawen

Di Pemilu 2024 ini, Hanura Kota Surabaya menarget satu fraksi DPRD Kota Surabaya. Menurut dia potensi Partai Hanura di Kota Surabaya bisa dimaksimalkan. Karena di Pemilu 2014 lalu, Partai Hanura mendapat kursi keterwakilan di DPRD Kota Surabaya. Meski di Pemilu 2019, Partai Hanura di DPRD Kota Surabaya tidak ada. “Kita akan memaksimalkan mesin Partai Hanura, dari zeho ke hero,” sebut dia. 

BACA JUGA:Janin di Perut Fitria, Korban Pembunuhan Mertua di Pasuruan Tak Terselamatkan

Momentum pemilihan presiden, menurut Edi pihaknya tegak lurus dengan intruksi DPP Hanura. Dimana Partai Hanura sebagai partai pendukung Capres Ganjar Pranowo-Cawapres Mahfud MD. Dimana Hanura berkoalisi dengan PDI Perjuangan, PPP dan Perindo. “Kami terus berkomunikasi untuk menguatkan koalisi pemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024,” tegas Edi Rachmat.

Edi Rachmat juga berharap ada afek domino terkait sikap Hanura mendukung Capres Ganjar-Cawapres Mahfud MD. “Kami yakin dukungan terhadap Ganjar-Mahfud MD akan ikut menguatkan suara Hanura di Pemilu 2024,” kata dia.

Mengawal suara Hanura, Edi Rachmat menyampaikan komunikasi di akar rumput terus diperkuat. Seperti komunikasi di jemaah Nahdliyin, kelompok millenial dan Gen Z. “Kami juga berkomunikasi dengan Gen Z dan millenial di kalangan santri. Bahwa Partai Hanura menempatkan calon wakil rakyat yang sudah tepat,” ujarnya.

Meski kehilangan dukungan di Pemilu 2019, Partai Hanura akan menjadikan semangat dan kerja keras. Bahwa kursi perwakilan Partai Hanura di Kota Surabaya akan kembali di Pemilu 2024. “Kami yakin dukungan rakyat Surabaya menjadi amanah Partai Hanura di parlemen,” tutup Edi Rachmat. (day)

Sumber: