5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Berkualitas dengan Fitur Andalannya

5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Berkualitas dengan Fitur Andalannya

mirrorless--

Canon EOS RP menjadi salah satu kamera mirrorless full frame Canon yang memiliki harga terjangkau. Meski begitu, kamera ini memiliki sensor 26,2 megapiksel dan didukung oleh prosesor gambar Digic 8 sehingga cocok untuk memotret subjek seperti lanskap, benda mati, dan potret.

Dibanding EOS R dan kamera DSLR Canon, body EOS RP jauh lebih ringkas karena memiliki dimensi 127x97x61 mm. Bagian grip nyaman, kontrol intuitif, serta EVF dan layar cukup besar sehingga cocok digunakan sebagai kamera sehari-hari.

4. Canon EOS M50 Mark II

Bagi Anda yang mencari kamera mirrorless berukuran kecil, ringan, dan harga terjangkau, Canon EOS M50 Mark II bisa menjadi pilihan referensi yang tepat. Kamera mirrorless Canon ini memiliki fitur video yang lengkap dan cocok digunakan untuk Anda yang aktif  media sosial. Hal ini karena, ukurannya yang kecil sangat pas untuk vlogger dan fotografi sehari-hari.

Kualitas gambar yang dimiliki EOS M50 Mark II umumnya sangat jernih dan dilengkapi dengan Dual Pixel AF sangat bagus (meskipun sayang sekali AF ini tidak ada saat Anda merekam video 4K). Dengan sensor APS-C berperforma baik, seperti 10fps, ini adalah perangkat serba guna yang layak, terutama untuk harganya.

5. Canon EOS M6 Mark II

Dirilis bersamaan dengan DSLR 90D, Canon EOS M6 Mark II merupakan kamera mirrorless yang dirilis sebagai penerus Canon EOS M6. Kamera ini menawarkan sensor CMOS APS-C 32,5 megapiksel dengan resolusi tertinggi yang pernah ditemukan di kamera mirrorless sensor cropped Canon.

Untuk merekam video, kamera mirrorless ini mampu merekam video 4K pada 25 atau 30 fps dan Full HD hingga 120 fps. Menariknya, ada tambahan mode 4K frame-grab dan timelapse, yang merupakan fitur canggih. Dengan berat hanya 408g termasuk baterai dan kartu memori, Canon EOS M6 Mark II berukuran kecil dan cukup ringan untuk dimasukkan ke dalam saku sehingga mudah dibawa bepergian.

Berbicara daya tahan, Canon EOS M6 Mark II menggunakan baterai LP-E17 yang mampu melepaskan 305 jepretan sekali charge. Walaupun kamera ini sudah ada port USB Type-C, tetapi tidak bisa mengisi daya langsung ke kamera menggunakan charger handphone.

 

Sumber: