5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Berkualitas dengan Fitur Andalannya

5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Berkualitas dengan Fitur Andalannya

mirrorless--

SURABAYA, MEMORANDUM - Banyak yang menganggap bahwa kamera mirrorless merupakan kamera perjalanan yang sempurna karena kamera jenis ini memiliki kualitas gambar yang jernih dan bersifat multifungsi. Bedanya dengan kamera digital single-lens reflex (DSLR) adalah kamera mirrorless memiliki bodi yang lebih kecil dengan ukuran kamera yang lebih ringan.

Kamera mirrorless tidak memiliki penta prisma atau cermin sehingga cahaya akan melewati lensa dan langsung ke sensor yang nantinya menampilkan gambar di layar atau pada electronic viewfinder (EVF).

BACA JUGA:5 Rekomendasi Lensa Nikon Terbaik di Indonesia

BACA JUGA:Kondisi Pasar Kamera Digital Di Tengah Gempuran Fitur Canggih Fotografi Smartphone

Berikut rekomendasi Kamera Mirrorless terbaik yang sudah dirangkum memorandum.disway dari berbagai sumber :

1. Canon EOS R5

Jika Anda mencari kamera mirrorless yang dapat memotret banyak subjek berbeda, maka Canon EOS R5 adalah pilihan yang tepat. Canon EOS R5 juga bisa memotret lanskap, potret, atau olahraga.

Pada pemfokusan,  meskipun tidak sebanding dengan R3 tetapi R5 masih sangat bagus, dengan perolehan fokus yang cepat dan kemampuan untuk melacak berbagai subjek yang berbeda. Fitur deteksi mata yang ada dalam kamera mirrorless ini juga berguna untuk potret manusia dan hewan.

Videografer mungkin juga menyukai R5, karena menawarkan resolusi 4320 X 30 fps sehingga tampilannya akan menjadi semakin jernih dan menarik. Format video yang dihasilkan juga tak main-main karena akan menghasilkan video dengan format RAW 8K.

2. Canon EOS R6

Diluncurkan bersamaan dengan R5, Canon EOS R6 adalah kamera mirrorless bersensor full frame 20MP, merupakan sensor yang sama dengan kamera DSLR flagship Canon 1DX Mark III yang terkenal ‘jago ngebut’ karena bisa memotret sangat cepat.

Dari bodinya, Canon EOS R6 memiliki berat 680 gram dan dirancang menyerupai kamera DSLR. Hal ini bertujuan agar pengguna DSLR Canon tidak perlu adaptasi banyak saat memakai R6 ini. Grip yang dimiliki kamera mirrorless ini nyaman digenggam, pas di tangan, layar LCD-articulated, plus ada joystick sehingga cocok dipakai untuk memotret atau merekam video.

Kelebihan lainnya adalah EOS R6 sudah dilengkapi berbagai fitur penting, seperti dual SD card slot, sensor shift, mic-headphone jack, serta desain bodi yang sudah weatherseal. Namun, dua hal yang tak ada di kamera mirrorless ini adalah built-in flash (biasanya ada di DSLR APS-C) dan LCD tambahan di atas (seperti di EOS R atau EOS R5).

3. Canon EOS RP

Sumber: