Pisah Sambut Kasat, Seru-seruan dalam Balutan Family Gathering

Pisah Sambut Kasat, Seru-seruan dalam Balutan Family Gathering

Acara Family Gathering dengan nuansa dresscode tempo dulu menghiasi pisah sambut Kasatlantas dan Kasatreskrim Polres Pasuruan yang baru dan lama.--

PASURUAN, MEMORANDUM-Suasana suka cita tersaji di Kaliandra Resort, Prigen. Selama dua hari - sejak Sabtu dan Minggu, 29 Oktober 2023, sebagian besar jajaran Polres Pasuruan ikut larut dalam acara pisah sambut dua Kasat. Acara semakin seru karena dibalut dengan agenda family gathering dengan nuansa tempo dulu. 

Nuansa yang disajikan para personil Polres Pasuruan dan jajaran memang tidak boleh menampakkan kesan kedinasan. Seluruh personil yang hadir harus berpakaian dengan nuasa tempo dulu. Bahkan, ada yang bilang, nuansa kembali ke jaman kolonialis. 

Artinya seluruh anggota Polres yang hadir memakai pakaian bermotif nuansa kolonialisme tempo dulu. Demikian juga anggota Bhayangkari Polres Pasuruan yang hadir. Mereka tidak mau ketinggalan dengan memakai pakaian kebaya dengan pernak-pernik bergaya kolonialisme. Sehingga suasana terlihat unik dan menarik. Seakan dibawa kembali ke masa tempo dulu di masa penjajahan kolonial Belanda.

BACA JUGA:Perdayai 11 Wanita di Aplikasi Omicon, Pria Jakarta Bawa Kabur Motor

Acara tersebut sengaja dikemas dengan nuansa kekeluargaan. Momen tersebut digelar dalam rangka perpisahan Kasatreskrim. Dari AKP Farouk Ashadi Haiti kepada AKP Achmad Doni Meidianto. Dan juga Kasatlantas dari AKP Yudhi Anugrah Putra kepada AKP Deni Eko Prasetyo.

BACA JUGA:Gali Saluran Irigasi Makam, Temukan Granat Tangan

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi dan Wakapolres Kompol Hari Aziz. Hadir pula para PJU Polres, Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan beserta Pengurus dan Ketua Ranting, serta seluruh anggota Polres beserta keluarganya masing-masing.

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat dan anggota Polres Pasuruan yang telah hadir. Tak lupa juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi serta loyalitas selama menjabat di Polres Pasuruan kepada pejabat Lama yang akan pindah tugas.

"Acara ini saya selenggarakan dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan kita sebagai bagian dari Polres Pasuruan. Semoga kita semua tetap solid dan senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas sehari-sehari sebagai anggota Polri," ujar Kapolres.

Di tengah-tengah acara, para PJU polres Pasuruan satu persatu memberikan testimoni terkait kesan dan pesan kepada Kasatlantas lama dan baru serta Kasatreskrim lama dan baru. Kemudian giliran pejabat yang baru, Kasatlantas dan Kasatreskrim juga memberikan sepatah kata sambutan, karena telah bergabung sebagai anggota Polres Pasuruan dan akan secepatnya menyesuaikan diri.

Acara di malam hari tersebut ditutup dengan ramah tamah dan makan malam bersama. Diiringi musik elektone dengan para penyanyi yang menghibur acara tersebut sehingga menambah ceriah suasana.

Di pagi harinya, pada Minggu tibalah puncak acara Family Gathering. Hampir seluruh anggota Polres Pasuruan beserta keluarganya seru-seruan bersama. Acara dikemas dengan jalan sehat, senam dan makan pagi bersama. Di sela-sela acara family gathering, Kapolres juga memberikan hadiah hiburan, game dan undian doorprize. (mh)

Sumber: