Rampas HP Driver Ojol di Jalan Kapasan, Bandit Remaja Dimassa

Rampas HP Driver Ojol di Jalan Kapasan, Bandit Remaja Dimassa

Terduga pelaku jambret diamankan warga dan petugas di perempatan Jalan Manyar, Surabaya. -Oskario Udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM - Seorang remaja dimassa di perempatan lampu merah di Jalan Manyar, Surabaya, Minggu, 29 Oktober 2023, pukul 01.30 WIB. Kejadian apes itu dialami TR (15), warga Kecamatan Semampir, Surabaya. 

MR ditangkap setelah terlibat perampasan HP milik ojek online (ojol) di daerah Kapasan, Simokerto, Surabaya, bersama temannya. Akibat perbuatannya itu, kini diamankan di Mapolsek Gubeng.

BACA JUGA:Heboh, Pria Trenggalek Gantung Diri di Halaman Polsek Gubeng

BACA JUGA:Polsek Gubeng Kejar Buron Curanmor di Ngagel Wasono

Sedangkn temannya yang bertugas sebagai joki berhasil melarikan diri dan kini ditetapkan daftar pencarian orang (DPO) polisi. 

Dollah (22), penjual koran di perempatan lampu merah Jalan Manyar, Surabaya, mengungkapkan, saat itu bermain mobile legend di HP-nya sambil ngopi di warung kopi sekitar lokasi kejadian. 

BACA JUGA:Polsek Gubeng Gerebek Agen Miras Manyar Sabrangan, Sita 200 Botol Arak

BACA JUGA:Polsek Gubeng Gagalkan Transaksi Uang Palsu di Warung Kopi

Tiba-tiba dia melihat dari arah utara Jalan Menur, Surabaya, dua penjambret boncengan naik motor dikejar puluhan pengendara motor sambil berteriak maling. 

Tapi apes, kedua terduga pelaku yang hendak belok ke kiri arah Samsat Manyar terpeleset jalan beraspal dan terjatuh bersama motornya. Pengendara motor yang mengejarnya langsung menangkap dan menghajarnya beramai-ramai. 

BACA JUGA:Ratusan Motor dan Mobil Terjaring Razia Polsek Gubeng

Beruntung, kejadian itu diketahui oleh petugas gabungan yang sedang berjaga di Jalan Manyar, Surabaya. Kemudian mengamankan terduga pelaku dari amuk massa, sedangkan satunya lagi lari ke arah timur Jalan Kertajaya, Surabaya. 

"Kebetulan di Jalan Manyar pada Sabtu Malam ada penyekatan jalan. Begitu tahu jalan disekat, terduga pelaku yang hendak belok jadi lalu hendak lurus ke Jalan Menur, Surabaya, tapi terpeleset dan terjatuh," ungkap Dollah saat ditemui di lokasi kejadian.

Selanjutnya, oleh petugas, terduga pelaku yang tertangkap diamankan ke truk milik Satpol PP ke Mapolsek Gubeng. Kini kasusnya masih dalam pengembangan anggota Reskrim Polsek Gubeng.

Sumber: