Beri Bantuan Modal, Pj Wali Kota Malang Dorong Kesejahteraan Buruh Pabrik

Beri Bantuan Modal, Pj Wali Kota Malang Dorong Kesejahteraan Buruh Pabrik

Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM menyerahkan bantuan modal untuk buruh pabrik rokok di Kota Malang.-Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Meningkatkan kesejahteraan, Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM menyerahkan bantuan modal untuk buruh pabrik rokok di Kota Malang, di Hotel Savana Kota Malang, Minggu, 29 Oktober 2023.

Bantuan modal yang diserahkan berupa sarana usaha sebagai tambahan penghasilan guna meningkatkan ekonomi para pekerja pabrik rokok

BACA JUGA:Hadiri Rakornas P2DD, Pj Walikota Malang Akan Percepat Proses Penerbitan Kartu Kredit Indonesia 

BACA JUGA:Pj Walikota Malang Tekankan Pentingnya Mengamalkan Pancasila

Bantuan ini terselenggara melalui bantuan modal usaha bidang kesejahteraan masyarakat industri hasil tembakau dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun anggaran 2023 di Kota Malang yang difasilitasi oleh Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang.

Pj Wali Kota Malang mengapresiasi penyerahan bantuan yang menggunakan DBHCHT. 

BACA JUGA:Pj Walikota Malang Tinjau Proyek Strategis

BACA JUGA:Pemilihan Duta Investasi, Pj Wali Kota Malang Harap Perkuat Investasi Ekraf

"Terkait DBHCHT, pemanfaatannya untuk tiga kategori; bidang kesehatan, penegakan hukum dan kesejahteraan masyarakat. Maka saya instruksikan kepada Diskopindag agar pemanfaatannya untuk pemberdayaan masyarakat bisa maksimal. Seperti bantuan yang diterima masyarakat hari ini. Ini adalah upaya pelayanan publik yang ingin kami berikan kepada masyarakat. Terlebih ini bisa memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat," kata Wahyu.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang: Penghargaan Indonesia Visionary Leader 2023 Untuk Kota Malang

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Dorong Capaian Target PAD

Ini sejalan dengan salah satu amanat Presiden melalui Kemendagri pada Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat yaitu untuk terus menguatkan pelayanan publik dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang: KKPD Solusi Minimalisir Uang Tunai

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Ajak Masyarakat Teladani Peran Santri Membangun Negeri

Sumber: