Ini 5 Rekomendasi Film Horor yang Wajib Kamu Tonton ! (2-habis)

Ini 5 Rekomendasi Film Horor yang Wajib Kamu Tonton ! (2-habis)

Film horor yang sedang tayang di bioskop.--

Selain teror mistis yang dialami keduanya, seluruh anggota keluarga juga harus tunduk pada semua aturan yang dibuat oleh Sang Ayah. Mengikuti aturan yang dibuat oleh sang ayah agar hidup mereka selamat dari malapetaka. Atas kejadian teror dan kutukan yang kerap terjadi, Yoga dan Nadia pun tak tinggal diam. Yoga dan Nadia mencurigai sang bapak melakukan kegiatan pesugihan untuk mendapatkan kekayaan.

Ritual pesugihan tersebut ternyata meminta tumbal setiap 10 tahun sekali. Setiap menjelang pergantian tahun, yang seharusnya diisi dengan kegembiraan menjadi malapetaka bagi keluarga mereka. Kini Nadia dan Yoga di Ambang Kematian.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik Sepanjang Masa yang akan Membuat Mu Tegang

5. Teluh darah

Teluh Darah merupakan serial horor Indonesia yang telah rilis di Disney+ Hotstar pada 25 Februari 2023. Terdiri dari 10 episode Teluh Darah mengisahkan tentang teror ilmu hitam alias teluh. 

Teluh darah merupakan serial horror Garapan Kimo Stamboel yang juga telah mengerjakan beberapa film horror Ratu ilmu hitam, Ivanna, Jailangkung: Sendekala, hingga Sewu Dino. Sedangkan naskah merupakan garapan Agasyah Karim, Khalid Kashogi, dan Bayu Kurnia Prasetya.

Serial ini diperankan oleh deretan aktor dan atkris populer. Seperti, Mikha Tambayong (Wulan), Deva Mahenra (Esa), Lukman Sardi (Ayah Wulan), Imelda Therinne (Astuti), Lukman Sardi (Ahmad, ayah Wulan), hingga Willem Bevers (Pak Bondan).

Sebelumnya, serial ini ditayangkan perdana pada ajang Festival Film Internasional Busan ke-27 yang diselenggarakan pada 6 hingga 7 Oktober 2022. Teluh Darah menjadi satu-satunya serial dari Asia Tenggara yang terpilih dalam kategori On Screen bersama beberapa serial lainnya dari Eropa dan Korea Selatan.

Sinopsis

Teror ini dialami oleh keluarga imbas perbuatan misterius di masa lalu. 

Teluh Darah mengisahkan Kehidupan Wulan, perempuan cerdas yang bekerja di sebuah perusahaan investasi. Dia dikenal memiliki pemikiran yang modern dan tidak percaya dengan dunia dukun. 

Suatu saat, hidupnya berubah setelah keluarganya mendapat teror. Teror bemula ketika seekor musang mati tergeletak di dalam rumah Wulan. Dia tinggal bersama orang tua serta adiknya. Mereka semakin tertekan oleh terror-teror yang datang, seperti saat belatung ada di makanan mereka. Mereka juga menemukan gumpalan darah di wastafel kamar mandi. 

Teror tersebut ternyata tidak hanya dialami oleh keluarga Wulan, tetapi juga dialami oleh keluarga pak Bondan. Di waktu bersamaan, Esa harus menyaksikan kematian tragis ayahnya, Pak Bondan.

BACA JUGA:Ini 5 Rekomendasi Film Horor yang Wajib Kamu Tonton! (1-Bersambung)

Kematian misterius yang dialami oleh ayah Esa tersebut membuat dia ingin mencari tahu penyebab di balik kematian ayahnya. Dia kemudian mengetahui orang terakhir yang dihubungi ayahnya sebelum meninggal adalah Ahmad, ayah Wulan.

Sumber: