Macan Putih Terkam Bajol Ijo, Kalah Telak 4-0 di Stadion Brawijaya

Macan Putih Terkam Bajol Ijo, Kalah Telak 4-0 di Stadion Brawijaya

Sho Yamamoto dihadang para pemain Persik Kediri. --

KEDIRI, MEMORANDUM-Persebaya Surabaya harus tertunduk malu usai dibantai tuan rumah Persik Kediri 4-0 di Stadion Brawijaya, 27 Oktober 2023 sore. Satu kartu merah yang didapatkan Reva Adi di babak kedua membuat pertandingan berubah 360 derajat. Bajol Ijo pun harus pulang tanpa poin.

Pada babak kedua, Persik Kediri langsung unggul cepat pada babak kedua menit ke-47. Mendapatkan bola liar dari Ernando yang meninju bola, Adi Eko Jayanto melakukan tendangan langsung yang membuat Ernando terkecok karena membentur kaki dari Song Ui Young. Persik unggul 1-0 atas Persebaya Surabaya. 

Pada menit ke-54, Persebaya Surabaya harus bermain dengan 10 orang pemain setelah sang kapten Reva Adi mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar Supriadi. 

BACA JUGA:Optimalkan Pendaftaran Perseroan Perorangan, Kemenkumham Jatim Gandeng Pemkab Bangkalan

Tak butuh banyak waktu, Macan Putih-julukan Persik menambah keunggulan pada menit ke-55 melalui gol bunuh diri Song Ui Young. Song yang berniat membuang bola, justru intersepnya masuk ke gawang. 

BACA JUGA:Target Tak Tercapai, Komisi C Minta Dishub Surabaya Aktifkan Titik Parkir Baru

Pada menit ke-61, Flavio Silva membawa Persik unggul 3-0 usai menerima umpan dari sisi kanan. Sundulannya dengan telak menghujam gawang Ernando Ari. 

Flavio Silva mencetak brace pada menit ke-66 dan merubah skor menjadi 4-0. Flavio yang berhasil mencuri bola dari kontrol Yohanis Kandaimu yang tidak sempurna behasil menjebol gawang Ernando Ari. 

Pada menit ke-76, umpan satu dua Fitra Ridwan dan Kelly Sroyer hampir saja membuahkan gol kelima Persik. Namun sayang tendangan Fitra masih menyamping mengenai jaring gawang. 

Menit ke-87 Flavio Silva hampir saja mencetak hattrick andai saja tendangannya tak melambung ke atas gawang. 

Hingga empat menit tambahan waktu di babak kedua usai, Persik unggul telak atas tamunya Persebaya Surabaya dengan skor 4-0. Dengan kekalahan ini membuat Persebaya turun ke peringkat 10 dengan raihan 22 poin dan harus digeser Persik Kediri yang naik ke posisi 9 dengan 23 poin. (rid)

Sumber: