4 Rekomendasi Mainan Edukatif untuk Anak, Cegah Kecanduan Gadget yang Berlebihan

4 Rekomendasi Mainan Edukatif untuk Anak, Cegah Kecanduan Gadget yang Berlebihan

ilustrasi--

SURABAYA, MEMORANDUM - Seiring perkembangan teknologi di berbagai bidang, turut mengubah kebiasaan di tengah masyarakat.

Bahkan orang dewasa juga turut menjadi kategori penggunanya. Apabila tidak ada kontrol dan pengawasan anak bisa kecanduan gadget.

Hal ini tentu bukan hal yang bagus untuk proses perkembangan dan pertumbuhan di kecil. Siapa sangka di tengah maraknya game online ini, Indonesia juga punya brand mainan edukatif.

BACA JUGA:Wisata Predator Fun Park, Tempat Edukasi, Wahana Permainan dan Spot Foto di Malang

Lantas, apa saja mainan edukatif anak yang bermanfaat untuk masa depan?

Mainan Edukatif Anak dan Manfaatnya

1. Roblox

Roblox adalah salah satu mainan yang tengah naik daun. Mainan Roblox merupakan karakter dari game semesta virtual sangat disukai anak-anak.

Dengan memberikan mainan Roblox dalam bentuk fisik akan mendorong anak untuk berkreasi, berbagi pengalaman dengan teman, dan menjadi apa saja sesuai imajinasi mereka.

BACA JUGA:Menyeramkan, 5 Permainan Ini Di Percaya Bisa Memanggil Arwah

2. Mainan Anak Perempuan

Mainan perhiasan cocok untuk anak perempuan usia 2-8 tahun. Dengan membuat perhiasan sendiri, si anak akan mengerti bagaimana cara bersolek. Selain itu, si anak juga bisa melihat peluang bisnis di dunia kecantikan dan fashion.

3. Mainan Boneka

Boneka termasuk salah satu mainan tertua dalam sejarah umat manusia. Bagi anak perempuan, boneka melatih kekuatan mental, cara berpikir dan juga kasih sayang. Mainan boneka menjadikan anak perempuan tidak lupa akan kodratnya dan lebih peduli pada keluarga.

Sumber: