Firli Bahuri Akui Pernah Bertemu Mantan Mentan SYL, Siapa Sosok yang Pernah Dapat Satyalancana Seroja Ini?

Firli Bahuri Akui Pernah Bertemu Mantan Mentan SYL, Siapa Sosok yang Pernah Dapat Satyalancana Seroja	Ini?

Foto Firli Bahuri dan Syahrul Yasin Limpo yang sempat viral.-Istimewa.-

MEMORANDUM- Pimpinan KPK Firli Bahuri bertemu dengan mantan menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada Maret 2022 di lapangan Badminton GOR Tangki Sawah Besar, Jakarta Barat.

Pernyataan ini disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak, di Jakarta Selatan, Selasa, 24 Oktober 2023.

Pertemuan itu kata Ade, viral di dan foto keduanya menjadi salah satu materi pemeriksaan. Namun, Ade tidak menyebut, apakah dalam pertemuan itu Firli menerima uang dari STY. Sebab, hal itu masuk ranah materi pemeriksaan

BACA JUGA:Siapakah Sosok Irjen Pol Karyoto yang Berani Periksa Ketua KPK Firli Bahuri?

"Sementara itu, terkait dengan materi penyidikan belum bisa kita ungkap. Tapi yang jelas beliau mengakui adanya pertemuan itu," ujar Ade seperti dinukil dari Disway.id.

BACA JUGA:OTT Bupati Sidoarjo, Firli: Ini Bukan Suatu Gebrakan Awal

https://disway.id/read/736325/polri-firli-akui-pernah-pertemuan-dengan-eks-mentan-syl-maret-2022

Lalu, siapakah sosok Firli Bahuri yang terjerat kasus dugaan pemerasan terhadap mantan mentan SYL?

Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Firli Bahuri, M.Si, lahir 8 November 1963 adalah seorang purnawirawan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang menjabat sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019–2023.

Firli tercatat pernah menjabat sejumlah jabatan penting. Ia pernah menjabat ajudan Wakil Presiden RI Boediono. Ia kemudian menjabat Wakil Kepala Kepolisian Daerah Banten, Karopaminal Divpropam Polri, Kepala Kepolisian Daerah Banten, Karodalops Sops Polri, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, Deputi Penindakan KPK, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan dan terakhir sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri.

 

Riwayat Pendidikan

Pendidikan Umum

SDN LONTAR MUARA JAYA OKU (1975)

Sumber: