Dituduh Mencuri HP dan Diposting di Facebook, Ibu Muda Lapor Polisi

Dituduh Mencuri HP dan Diposting di Facebook, Ibu Muda Lapor Polisi

Firli Prafita Sari menunjukkan bukti postingan dirinya di media sosial. --

SURABAYA, MEMORANDUM-Merasa difitnah dan namanya tercemar di media sosial karena dituding mencuri HP di sebuah konter di Word Trade Center (WTC), ibu muda Firli Prafita Sari, warga Jalan Kedondong Kidul, mengadu ke Polrestabes Surabaya. 

Wanita berhijab itu, melaporkan akun Facebook Novieta Sari ke polisi karena dianggap menyebarkan rekaman yang ada gambarnya saat mengantarkan temannya membeli HP merek Samsung A54. 

Dalam postingan akun bernama Novieta Sari menulis caption "Minta tolong barangkali ada yang mengenal pencuri ini, bisa tolong hubungi saya ya 08123034900 dan dia habis maling handphone konter Samsung A54". 

BACA JUGA:Kapolsek Tambaksari, Surabaya Sambang dan Serap Keluhan Warga

Postingan tersebut, baru diketahui oleh Firli setelah tiga hari dan ketika itu pulang bekerja pada 23 Oktober 2023 pukul 01.00. Bukan hanya fotonya yang disebar, tetapi juga CCTV. 

BACA JUGA:Masih Rezeki, Motor Hilang 2019, Ditemukan Polsek Wonocolo 2023

 "Setelah saya melihat akun Novieta Sari di akun dan sempat minta klarifiasi dengan menghubungi nomor HP-nya, tapi setelah diangkat sebentar lalu ditutup karena beralasan sudah malam," ungkap Firli  Selasa (24/10). 

 

Firli sambil terbata-bata mengaku tidak mencuri karena HP yang dimasukkan ke tasnya merupakan sama mereknya itu miliknya.  "Saya tidak mencuri dan HP yang sama masukkan ke tas itu HP milik saya Samsung A53," jelasnya sambil menunjukkan HP A53 miliknya. 

 

Firli bercerita, Kamis (19/10) sekitar pukul 18.30, memang mengantarkan temannya ke WTC untuk mencari HP. Sampai di tujuan, melihat-lihat ke konter HP di lantai II. 

 

Karyawan konter kemudian menunjukkan beberapa pilihan mulai dari HP Samsung A 54, Infinix, dan merek Oppo. Hingga akhirnya teman Firli memilih salah satu HP dan datang dua perempuan diduga karyawan konter ini.

 

Sumber: