Satgas Kampung Bebas Narkoba Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMP Bachrul Ulum Putat Jaya

Satgas Kampung Bebas Narkoba Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMP Bachrul Ulum Putat Jaya

Aipda Ely, Polwan dari Satresnarkoba Polrestabes Surabaya memaparkan materi tentang bahaya narkoba kepada siswa SMP Bachrul Ulum.-Rio-

SURABAYA, MEMORANDUM - Di saat kebanyakan warga Surabaya sedang menikmati akhir pekan, Tim Pokja Kampung Bersih Narkoba (KBN) Kelurahan Putat Jaya memanfaatkan akhir pekan mereka untuk mendatangi SMP Bahrul Ulum di Jalan Putat Jaya Sekolahan Nomor 11-23 untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Tim Pokja KBN Kelurahan Putat Jaya Surabaya tidak datang sendiri pagi hari itu, mereka juga menggandeng seorang Polwan dari Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, Aipda Ely yang juga ditemani langsung oleh teman-teman konselor dari yayasan rehabilitasi orbit dan plato.

Siswa-siswi tampak antusias mendengarkan dan berbondong-bondong berani mengacungkan tangan untuk bertanya atau menjawab kuis yang diberikan Aipda Ely saat itu.

BACA JUGA:Tim Pokja Program Preemtif Kampung Tangguh Putat Jaya Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Ibu-Ibu PKK

Selain memaparkan materi tentang bahaya narkoba, Aipda Ely juga hadir bersama koper berisikan contoh atau replika jenis-jenis narkoba yang sedang trend diedarkan.

"Kita boleh mengetahui apa itu narkoba, tapi jangan pernah sekalipun kalian mendekati mereka. Bila melihat, adik-adik harus lapor kepada orang tua dan bapak ibu guru, ya," pesan Aipda Ely.

Terkahir adik-adik SMP Bahrul ulum yang berani bertanya dan menjawab penjawab quiz tadi diberikan t-shirt bertuliskan "SAY NO TO DRUGS dan WANI LAWAN NARKOBA" sebagai bentuk penyemangat siswa-siswi menjadi pelopor pemuda yang bebas dan bersih dari narkoba.(rio)

Sumber: