Truk Boks Muatan Paket Alkes Terguling di Jalan Nasional Babat-Surabaya, Korban Selamat

Truk Boks Muatan Paket Alkes Terguling di Jalan Nasional Babat-Surabaya, Korban Selamat

Satlantas Polres Lamongan dengan dibantu masyarakat sekitar mengevakuasi kendaraan yang terguling di di bahu jalan nasional-Biro Lamongan-

LAMONGAN, MEMORANDUM - Diduga sopir mengantuk, truk boks muatan paket Alkes (alat kesehatan) terguling menutup bahu jalan nasional Babat-Surabaya masuk Desa Gembong, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Senin 23 Oktober 2023 pukul 06.30 WIB.

Akibat kecelakaan ini, sopir truk boks Rohim (46), yang bertempat tinggal di Juanda Surabaya, Jawa Timur ini selamat dari insiden kecelakaan, namun mengalami luka ringan.

Rohim, sopir truk boks mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi saat dirinya tengah mengirim Alkes (Alat kesehatan) dari Bandung Jawa Barat ke Surabaya, Jawa Timur.

"Iya, saya membawah muatan infus atau alat kesehatan dari Bandung ke Surabaya," kata Rohim.

BACA JUGA:Cegah Kecelakaan Kereta Api di Lamongan, Ini Langkah PT KAI

Karena tadi saya sempat mengantuk sebentar, tiba - tiba saya kaget ada kerumunan orang dipinggir jalan yang mau menyeberang jadi saya panik dan tak bisa mengendalikan mobil.

Rohim mengaku terkejut, beruntung posisinya masih berada di dalam kabin, sehingga sempat mengerem truk boks oleng.

Sehingga truk boks muatan alkes yang dibawahnya terpelanting membujur dibahu jalan. “Di dalam truk ada satu sopir saya sendiri, Alhamdulillah selamat meski saya mengalami luka, ujar dia.

BACA JUGA:Kecelakaan Kereta Api Kembali Terjadi di Lamongan, Tiga Tewas

Di lokasi kejadian, KBO Lantas Polres Lamongan Iptu Fifin mengungkapkan, untuk kendaraan truk box yang terguling ini perjalanan dari Bandung ke Surabaya.

Dari pantauan di TKP, disampaikan Fifin, pihak pengemudi mengalami kelelahan dan mengantuk saat menghindari penyeberang jalan, akhirnya kendaraan terguling dan menutup bahu jalan.

Oleh karena itu, atas kejadian ini kami mengimbau kepada semua pengemudi kendaraan bilamana merasa lelah dan tak kuat dipersilahkan istirahat terlebih dahulu dan jangan dipaksakan. Kalau dipaksakan akibatnya seperti ini," imbuh Fifin.

BACA JUGA:Respon Cepat, Kapolsek Dukuh Pakis Tolong Korban Kecelakaan Tunggal

Sementara itu, proses evakuasi kendaraan oleh Satlantas Polres Lamongan pun berjalan dramatis dengan menggunakan mobil derek, karena posisi kendaraan terlentang di bahu jalan nasional.

Namun tak kurang dari satu jam, kendaraan baru berhasil dievakuasi petugas dengan dibantu oleh masyarakat sekitar, terlebih dahulu mengeluarkan sebagian box Alkes dan kendara baru bisa di evakuasi.(pul)

Sumber: