Porseni di Hari Santri, IPNU-IPPNU Gali Potensi Pelajar di Ambulu

Porseni di Hari Santri, IPNU-IPPNU Gali Potensi Pelajar di Ambulu

Pembina bersama Pimpinan Banom PAC dan tamu undanganI-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Memperingati Hari Santri Nasional, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ambulu menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) pada Minggu 22 Oktober 2023.

Porseni dibuka oleh Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Ambulu, Kasdib Junaidi.

Dalam sambutannya, Kasdib Junaidi mengatakan bahwa Porseni merupakan ajang silaturahmi dan penyaluran bakat olahraga dan seni bagi pelajar NU di Ambulu.

"Porseni ini menjadi ajang silaturahmi dan penyaluran bakat bagi pelajar NU di Ambulu. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses," kata Kasdib Junaidi.

BACA JUGA:Porseni MA Kabupaten Malang 2023, MAN 1 Malang Juara Pertama Lomba Cipta Baca Puisi

Ketua Panitia Porseni PAC IPNU IPPNU Ambulu, Faisol Faruq, mengatakan bahwa Porseni diikuti oleh perwakilan ranting maupun komisariat se-Kecamatan Ambulu. Total peserta yang terlibat mencapai 1.400 orang.

"Porseni ini diikuti oleh perwakilan ranting maupun komisariat se-Kecamatan Ambulu. Ada 10 cabang olahraga dan seni yang diperlombakan," kata Faisol Faruq.

Cabang olahraga yang diperlombakan meliputi bulu tangkis, voli, sepak bola, catur, tenis meja, dan go baksodor. Sementara cabang seni yang diperlombakan meliputi pencak silat, fotografi, reporter MTQ, pidato, kaligrafi, paduan suara, dan cerdas cermat.

Porseni PAC IPNU IPPNU Ambulu berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 22-23 Oktober 2023. Kegiatan ini ditutup dengan pengumuman pemenang di malam puncak.

BACA JUGA:Porseni MI Lamongan 2023 Lahirkan Atlet dan Seniman Berbakat

"Porseni ini berlangsung selama sebelas hari, yaitu tanggal 18-29 Oktober 2023. Pemenang Porseni akan diumumkan di malam puncak," kata Faisol Faruq.

Porseni PAC IPNU IPPNU Ambulu diharapkan dapat menjadi wadah bagi pelajar NU di Ambulu untuk mengembangkan potensi diri di bidang olahraga dan seni.(edy)

Sumber: