Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Cacar Air

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Cacar Air

Ilustrasi--

SURABAYA, MEMORANDUM - Layaknya bopeng bekas jerawat, bopeng bekas cacar air tentu juga bisa mengganggu penampilan. Tak heran, banyak orang mencari cara untuk menghilangkan bekas bopeng, mulai dari perawatan alami hingga treatment yang dilakukan oleh dokter. 

BACA JUGA:Munurunkan Risiko Tekena Penyakit, Inilah 5 Manfaat Mengonsumsi Susu Kedelai

Cara menghilangkan kulit bopeng bekas cacar air

 

1. Aplikasikan Krim Wajah

Cara menghilangkan bopeng bekas cacar air di wajah bisa dengan menggunakan krim wajah. Untuk mengembalikan kekurangan kolagen akibat munculnya bekas luka bopeng, kamu bisa menggunakan retinol. Bahan aktif ini dapat membantu merangsang kolagen dalam kulit. 

 

2. Oleskan Lidah Buaya

Cara alami menghilangkan bopeng bekas cacar air bisa dengan mengoleskan gel lidah buaya. Bahan alami ini dapat membantu menggantikan jaringan yang rusak dan merangsang produksi kolagen. 

BACA JUGA:Penyakit Kulit pada Bayi yang Umum Terjadi dan Cara Pencegahannya

3. Aplikasikan Minyak Kelapa

Minyak kelapa menjadi salah satu pilihan bahan alami untuk menghilangkan bekas cacar air di kulit. Jenis minyak yang satu ini dapat membantu meningkatkan produksi kolagen. 

 

4. Laser

Apabila bopeng cukup dalam, Dokter Theresia menyarankan untuk melakukan tindakan laser. Cara menghilangkan bekas cacar air yang berlubang ini perlu dilakukan oleh dokter. 



Sumber: