5 Cara Membedakan iPhone Asli dan HDC, Teliti Sebelum Membeli

5 Cara Membedakan iPhone Asli dan HDC, Teliti Sebelum Membeli

Ilustrasi--

SURABAYA, MEMORANDUM - Di tengah harga iPhone yang mahal, ada produk iPhone HDC yang dijual murah meriah. HDC merupakan singkatan dari Handphone Copy Draw yang berarti HP tiruan, replika, atau KW. 

HP HDC memiliki bentuk yang sangat mirip dengan aslinya, namun terdapat perbedaan dari versi yang asli, terutama dari segi kualitas kamera, software, nomor lisensi resmi dari Apple, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Teruji! Kamera Iphone 15 Pro Max Terbaik Kedua di DxOMark, Teratas Masih di Pegang Ponsel Ini

BACA JUGA:IPhone 11 Turun Drastis, Diskon iBox hingga 20 Persen, Mau Tahu Harganya?

Cara Membedakan Iphone Asli dan HDC

1. Cek App Store

Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka App Store. Apabila iPhone kamu menggunakan Google Play, maka iPhone itu palsu.

2. Cek iTunes

Aplikasi iTunes merupakan perangkat lunak dari Apple Inc. Gunanya untuk memutar, mengorganisasi, dan membeli lagu. Biasanya para pengguna iOS memanfaatkan iTunes untuk mengunduh aplikasi dari App Store.

3. Periksa Sistem Operasi

Cara selanjutnya coba cek bagian sistem operasi pada iPhone kamu. Jika iPhone asli, maka akan menggunakan sistem operasi iOS.

BACA JUGA:Perbedaan iPhone Ex Inter dan iBox Resmi Indonesia

4. Periksa Garansi

Baik HP Android atau iPhone pasti memiliki IMEI. Oleh karena itu, jika kamu membeli iPhone cobalah mengecek terlebih dahulu mengenai IMEI untuk mengetahui apakah itu iPhone asli atau HDC.

Sumber: