Beton Keropos, Tiang Listik di Jelbuk, Jember Roboh, Untung Tidak Ada Korban Jiwa

Beton Keropos, Tiang Listik di Jelbuk, Jember Roboh, Untung Tidak Ada Korban Jiwa

Tiang listrik di Dusun Tegal Batu Desa Sukojember, Kecamatan Jelbuk, Jember yang roboh dan melintang di jalan desa.--

JEMBER, MEMORANDUM-Jajaran Polsek Jelbuk Polres JEMBER, Sabtu, 21 Oktober 2023 bergerak cepat saat mendapat laporan adanya dua tiang listrik milik PLN yang ada di Dusun Tegal Batu Desa Sukojember, Kecamatan Jelbuk, JEMBER yang roboh dan melintang di jalan desa.

 

Akibat dari robohnya 2 tiang listrik ini, tidak hanya menyebabkan listrik di 2 desa, yakni Desa Sucopangepok dan Desa Sukojember, mengalami pemadaman. Namun juga menyebabkan jalan utama yang mengakses 2 desa tidak bisa dilewati oleh kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4.

 

Kapolsek Jelbuk Iptu, Brisan Iman Nula menyatakan, bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari warga, jika 2 tiang PLN yang ada di Dusun Tegal Batu Desa SukoJember roboh dan melintang di jalan desa pada Sabtu 21 Oktober 2023.

BACA JUGA:Sukses Kembangkan Baznas di Jateng, Ganjar Akan Terapkan di Tingkat Nasional

Robohnya tiang listrik ini, membuat jalan di desa tersebut tidak bisa dilewati kendaraan roda 2 maupun roda 4, dikarenakan tiang yang terbuat dari beton tersebut roboh melintang memenuhi badan jalan.

BACA JUGA:Nyetir Jangan Sampai Ngantuk kalau Tidak Ingin Seperti Sopir Truk Probolinggo di Bawah Ini

“Tadi pagi kami menerima laporan dari warga, jika ada 2 tiang listrik yang roboh melintang di jalan, sehingga warga tidak bisa melintas, kemudian kami memerintahkan anggota kami untuk melakukan pengecekan serta mengevakuasi tiang tersebut untuk dipinggirkan,’ ujar Kapolsek Jelbuk. Sabtu, 21 Oktober 2023.

 

Kapolsek menjelaskan, bahwa robohnya tiang listrik tersebut, bukan disebabkan adanya bencana alam, namun memang kondisi beton di bagian bawah yang mengalami retak dan keropos. Pihaknya juga melaporkan robohnya 2 tiang listrik ini ke pihak PLN untuk penanganan lebih lanjut.

BACA JUGA:Profil Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo Termuda yang Disebut akan jadi Cawapres Prabowo Subianto

Beruntung saat kejadian, tidak ada warga yang melintas, sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. “Korban jiwa tidak ada, karena robohnya tiang listrik dinihari, dan baru diketahui warga pada pukul 5 pagi,” jelasnya.

 

Sumber: