Profil Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo Termuda yang Disebut akan jadi Cawapres Prabowo Subianto

Profil Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo Termuda yang Disebut akan jadi Cawapres Prabowo Subianto

Profil Gibran Rakabuming Raka--

SURABAYA, MEMORANDUM - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, disebut-sebut bakal mendampingi Capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Terpilih sebagai Wali Kota Solo periode 2021-2026 dengan usia 33 tahun, Gibran menjadi wali kota termuda dalam sejarah kota Solo.

Gibran lahir di Solo pada 1 Oktober 1987. Sejak kecil, ia menetap di Solo. Namun, saat SMP, ia pindah ke Singapura dan melanjutkan sekolah menengah atas di Orchid Park Secondary School, Singapura.

Setelah itu, ia melanjutkan studinya di Management Development Institute of Singapore dan University of Technology Sydney Insearch, Sydney, Australia.

BACA JUGA:Pengumuman Cawapres, Prabowo: Tinggal Tunggu Waktu Saja

Dedikasi Gibran pada perjuangan wong cilik serta keinginannya untuk memajukan berbagai bidang kehidupan masyarakat, membuat dia terjun di dunia politik. Berduet dengan Teguh Prakosa, seorang kader senior PDI Perjuangan Kota Surakarta, Gibran berhasil memenangkan Pilkada Solo.

Berbagai program pembangunan telah dicanangkan oleh Gibran dan Teguh. Salah satunya adalah program "Solo Banjir Bebas" yang bertujuan untuk mengatasi permasalahan banjir yang kerap terjadi di kota Solo.

BACA JUGA:Persiapan Deklarasi, Bala Gibran Jatim: Mandat Rakyat ke Mas Gibran Cawapres

Program ini telah membuahkan hasil, di mana banjir yang terjadi di Solo pada musim hujan 2022 jauh berkurang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu, Gibran dan Teguh juga fokus pada pembangunan infrastruktur di berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, dan pariwisata. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Solo.

Dengan dedikasi dan komitmennya yang tinggi, Gibran dan Teguh siap membawa Kota Solo ke masa depan yang lebih cerah.(*)


Sumber: