Hari Ketiga Pasca-Insiden di Yogyakarta, Perjalanan Kereta Api di Daop 9 Jember Kembali Normal

Hari Ketiga Pasca-Insiden di Yogyakarta, Perjalanan Kereta Api di Daop 9 Jember Kembali Normal

Pemberangkatan KA Wijayakusuma di Daop 9 Jember.-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan perjalanan kereta api (KA) berangsur normal kembali, mulai Kamis, 19 Oktober 2023 pagi.

Mulai lancarnya operasional KA ini lantaran proses evakuasi dan perbaikan di kedua jalur antara Stasiun Sentolo-Stasiun Wates selesai sejak Rabu, 18 Oktober 2023, pukul 23.25 WIB.

Untuk KA kedatangan di Daop 9 Jember, masih ada KA Wijayakusuma keberangkatan Stasiun Cilacap, Rabu, 18 Oktober 2023 yang mengalami keterlambatan tiba di Stasiun Ketapang

KA tersebut dijadwalkan datang pukul 06.00 WIB tetapi baru tiba di Stasiun Ketapang pukul 08.10 WIB atau mengalami keterlambatan 130 menit. 

Meski demikian, dengan memaksimalkan waktu perawatan yang tersedia, KA Wijayakusuma dapat diberangkatkan kembali dari Stasiun Ketapang tepat pukul 11.00 WIB.

KAI menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan yang mengalami keterlambatan imbas proses normalisasi jalur rel di antara Stasiun Sentolo-Stasiun Wates, pasca anjloknya KA Argo Semeru, Selasa, 17 Oktober 2023. Setiap pelanggan telah diberikan kompensasi pada kesempatan pertama sesuai peraturan yang ada,” kata Pelaksana Harian Manager Hukum dan Humas Daop 9 Jember, Anwar Yuli Prastyo. Kamis, 19 Oktober 2023.

Sedangkan untuk beberapa KA keberangkatan, Kamis, 19 Oktober 2023, seperti KA Ranggajati dari Cirebon, KA Logawa dari Purwokerto dan KA Wijayakusuma dari Cilacap yang melewati lokasi bekas anjlokan di Yogyakarta untuk menuju wilayah Daop 9 Jember, terpantau tepat waktu dan tiada gangguan yang berarti.

“KAI mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para pelanggan untuk tetap menggunakan angkutan KA, dan KAI terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua pelanggan,” tutup Anwar. (*)

 

Sumber: