DPD Projo-Ganjar Jatim Sebut Ganjar Pranowo-Mahfud MD Pasangan Ideal

DPD Projo-Ganjar Jatim Sebut Ganjar Pranowo-Mahfud MD Pasangan Ideal

Jajaran Pengurus DPD Projo-Ganjar Jatim mengikuti pengumuman cawapres pendamping Ganjar Pranowo.-Biro Mojo-

JOMBANG, MEMORANDUM - DPD Projo-Ganjar Jatim di Jombang menilai pasangan bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dengan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Mahfud MD, duet ideal

Hal itu disampaikan Ketua DPD Projo-Ganjar Jatim Joko Fattah Rochim di Jombang seusai nonton bareng (nobar) pengumuman bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo. 

Pengumuman itu disampaikan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dengan menunjuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo.

Fattah mengaku bila jatuhnya pilihan cawapres ke Mahfud MD, bukanlah hal yang kebetulan. Namun didasari rekam jejak dan pengalaman Mahfud MD bertatanegara. 

Mulai dari pengalaman di legislatif, yudikatif maupun di eksekutif. Ia pun mengemukakan pemilihan Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar Pranowo juga dilakukan dengan tahapan-tahapan yang serius dan ketat.

"Kemarin sudah ada polling-polling ya, dan panjang sekali prosesnya dan yang paling tinggi dan terkuat ini adalah pak Mahfud MD," katanya.

Dirinya menilai pasangan Ganjar-Mahfud duet ideal. Keduanya mempunyai rekam jejak pengabdian kepada masyarakat yang luar biasa. Sehingga visi dan misi dua tokoh itu sudah jelas untuk memimpin Indonesia. 

Ganjar disebut Fattah sukses memimpin Gubernur Jawa Tengah dua periode. Mahfud, kata Fattah, juga tidak bisa diragukan lagi dengan kinerjanya untuk Indonesia.

"Sosok pak Mahfud itu sangat luar biasa, dari sisi hukum, kemarin perlawanan dengan DPR kemarin dia berani kan. Terus menyita aset-aset koruptor, dia berani, nah pak Mahfud ini serba berani orangnya," ujar Fattah.

Sebagai relawan Projo yang mendukung Ganjar, Fattah mengatakan akan mengambil langkah sesuai intruksi pimpinan pusat untuk kemenangan Ganjar-Mahfud untuk Presiden dan Wakil Presiden 2024

ProJo Ganjar di Jatim akan melakukan konsolidasi internal dan turun ke masyarakat untuk menyosialisasikan rekam jejak kinerja Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Tentunya ini memantapkan langkah kami untuk sosialisasi kepada masyarakat, secara door to door mengenalkan sosok dua tokoh yang layak memimpin Indonesia. Dan visi misi dari pak Jokowi akan dilanjutkan, termasuk seluruh program kerja pak Jokowi. Karena kedua tokoh ini memiliki rekam jejak yang handal," lanjutnya. 

Selain itu ia mengaku DPD ProJo Ganjar Jatim akan menjaga kondusifitas wilayah agar proses pilpres berjalan damai lancar dan terhindar dari berita hoaks.

"Persoalan dengan hoaks-hoaks itu, kita gak usah tanggapi, kita lakukan pilpres damai, dan tidak perlu mengejek atau mengolok-olok relawan maupun capres cawapres lainnya. Kita fokus bekerja dan membantu pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD," tandas Fattah. (*)

Sumber: