Musuh Para Pelaut! Inilah 5 Bajak Laut yang Terkenal Bengis dan Suka Menjarah

Musuh Para Pelaut! Inilah 5 Bajak Laut yang Terkenal Bengis dan Suka Menjarah

--

MEMORANDUM - Lautan menjadi tempat yang berbahaya, dan selama berabad-abad, bajak laut telah menjadi salah satu ancaman terbesar bagi pelaut. 

Mereka adalah orang-orang yang kejam dan brutal, yang tidak segan-segan membunuh atau menjarah siapa pun yang menghalangi jalan mereka.

 

Berikut 5 bajak laut paling bengis dan tak terkalahkan sepanjang sejarah

 

1. Bartholomew Roberts

Bartholomew Roberts merupakan bajak laut Wales yang beroperasi di Karibia dan Samudra Atlantik Utara pada abad ke-18. Ia dikenal dengan julukannya, "Black Bart", dan reputasinya sebagai bajak laut yang kejam dan tak kenal ampun.

Roberts menyerang lebih dari 400 kapal selama karirnya, dan ia bertanggung jawab atas kematian ribuan orang. Ia juga dikenal karena kemampuannya untuk menghindari penangkapan, dan ia akhirnya tewas dalam pertempuran pada tahun 1722.

 

2. Edward Teach

Edward Teach, yang lebih dikenal dengan nama Blackbeard, adalah bajak laut Inggris yang beroperasi di Karibia dan Samudra Atlantik Utara pada abad ke-18. Ia dikenal dengan penampilannya yang menyeramkan, termasuk rambut dan janggutnya yang panjang dan hitam, dan dua rokok yang sering dihisapnya.

Blackbeard adalah bajak laut yang sangat sukses, dan ia mengumpulkan kekayaan yang besar dari pembajakan. Ia juga dikenal karena keganasannya, dan ia telah digambarkan sebagai salah satu bajak laut paling mengerikan dalam sejarah.

 

3. Henry Morgan

Sumber: