Breaking News! Irjen Pol Ahmad Luthfi Gantikan Irjen Pol Toni Harmanto Kapolda Jatim?

Breaking News! Irjen Pol Ahmad Luthfi Gantikan Irjen Pol Toni Harmanto Kapolda Jatim?

Irjen Pol Ahmad Luthfi ramaikan bursa Kapolda Jatim.--

SURABAYA, MEMORANDUM- Telegram rahasia (TR) pengganti Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto masih menjadi pembicaraan hangat. Muncul kabar jika pengganti Toni adalah Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Toni yang sudah pensiun di awal Oktober lalu masih menjabat sebagai Semeru 1. Namun, dari informasi yang diterima oleh redaksi Memorandum.disway.id, dalam waktu dekat TR siapa pengganti Toni Harmanto akan segera terbit.

Hal ini menjadi menarik karena, sebelumnya ada dua nama Perwira Tinggi yang bakal menggantikan posisi Toni. Dua nama tersebut pernah menduduki posisi strategis di Surabaya dan Jawa Timur.

BACA JUGA:Dag, Dig, Dug Dulu, Pengganti Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto Masih OTW

Mereka adalah Irjen Pol Imam Sugianto dan Irjen Pol Syahar Diantono. Nah, dalam hitungan menit ke belakang, redaksi Memorandum.disway.id juga mendapatkan informasi nama Jenderal Bintang Dua yang juga dirumorkan bersaing dengan keduanya.

Dia adalah Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kapolda Jawa Tengah. Ahmad Luthfi termasuk seorang Jenderal yang fenomenal. Sebab, dia adalah satu-satunya Jenderal non-Akpol yang menjabat sebagai Kapolda.

BACA JUGA:Irjen Pol M Iqbal hingga Imam Sugianto Dirumorkan sebagai Pangganti Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto

Padahal sudah jamak jika posisi strategis biasanya dijabat atau dikuasai lulusan Akademi Kepolisian (Akpol). Hebatnya lagi, Luthfi naik menjadi Kapolda setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda setempat.

Karena itu, masih sangat menarik untuk dinantikan siapa pengganti Toni Harmanto sebagai Kapolda Jatim. Jatim sebagai salah satu barometer keamanan nasional di tahun politik tentunya dibutuhkan Kapolda yang berpengalaman. Baik itu dibidang reserse dan intelejen. Juga bisa membuat situasi Jatim aman dan kondusif. (*)

Sumber: