Tangkal Politik Hoaks dan SARA, Bawaslu Bojonegoro MoU dengan STTM Ar-Fachrudin

Tangkal Politik Hoaks dan SARA, Bawaslu Bojonegoro MoU dengan STTM Ar-Fachrudin

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten sosialisasi pengawasan pemilu dan MoU dnegan STTM Ar-Fachrudin.--

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten terus melakukan kolaborasi dengan sejumlah pihak, Jumat, 13 Oktober 2023.

Kali ini melakukan sosialisasi pengawasan pemilu dan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah (STTM) Ar-Fachrudin Bojonegoro, di hadiri sejumlah media online dan mahasiswa.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro Handoko Hadi Sosro Hadiwijoyo mengatakan, Bawaslu tidak akan henti-hentinya melakukan kolaborasi dengan semua pihak, dan Bawaslu akan mengawasi pemilu bersama masyarakat, karena masyarakat sebagai objek jika partisipasi aktif maka akan kita katakan berkualitas.

” Harapannya Pemilu berjalan dengan damai pada 2024,” ujarnya.

Menurut Ketua Bawaslu, pihaknya akan terus bersama-sama baik dengan media, mahasiswa dan masyarakat untuk menangkal politik hoaks dan SARA dan dalam hal ini akademisi akan sangat sentral, karena pemilih intlektual berada di kampus.

“Sehingga Pemilu bisa berkualitas bersama mahasiswa dan media,” tandasnya.

Dengan ditunjuknya STTM Bojonegoro menjadi partner, Tamam Koiruddin, selaku ketua menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang di berikan, karena pemilu yang berlangsung jujur dan adil maka akan berkualitas dan peran penting dalam menjalankan hal tersebut adalah masyarakat, peserta pemilu dan penyelenggara.

“Kami melakukan pendidikan yang mana Bawaslu berniat dengan sungguh-sungguh menjalankan pengawasan pemilu, agar demokrasi itu tegak dan berjalan sesuai tahapan yang ada,” pungkasnya. (*)

 

Sumber: