Kabidhumas Polda Jatim Bantah Pergantian Kompol Hakim Terkait Kasus Andini

Kabidhumas Polda Jatim Bantah Pergantian Kompol Hakim Terkait Kasus Andini

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Dirmanto--

SURABAYA, MEMORANDUM - Polda Jawa Timur akhirnya membuka suara terkait kabar miring pencopotan Kapolsek Lakarsantri Kompol Hakim. 

Kabar Hakim dicopot bukan buntut atas komentar dalam kasus pembunuhan oleh Gregorius Ronald Tannur terhadap kekasihnya Andini.

BACA JUGA:Ini Daftar Nama-Nama Perwira yang Masuk dalam Surat Telegram Nomor: ST/1543/X/KEP/2023 Polda Jatim

BACA JUGA:Ini Jabatan Kompol Akhyar, Pengganti Kompol Hakim yang Berikan Statemen Prematur Kasus Andini

Ia melepaskan jabatannya dan digantikan Kompol Muhammad Akhyar, karena sakit sejak beberapa pekan terakhir. Hal tersebut, diungkapkan Kabidhumas Polda Jatim, Kombespol Dirmanto, Kamis, 12 Oktober 2023.

BACA JUGA:Siapa Kompol Akhyar? Pengganti Kompol Hakim yang Dimutasi Diduga Terkait Kasus Tewasnya Andini

BACA JUGA:Breaking News! Buntut Tewasnya Andini, Kapolsek Lakarsantri Dicopot, Ada Apa?

Dirmanto memaparkan, jika Kompol Hakim harus menjalani perawatan medis secara intensif karena sakit yang diderita sejak jauh sebelum kasus Andini bergulir. Hanya saja, pergantian Kompol Hakim bersamaan dengan kasus yang ramai diperbincangkan.

"Tidak benar itu bro. Dia (Kompol Hakim) itu sakit sudah satu bulan lebih. Makanya dia harus diganti. Karena harus menjalani perawatan medis secara intensif. Bukan karena kasus itu," kata Dirmanto.

"Tidak benar kalau buntut kasus itu. Ngawur itu. Dia ini manjalani pengobatan. Makanya sekarang digantikan (kapolsek) yang sehat. Salah itu kalau dikaitkan dengan kasus (Andini) itu," pungkas alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1996 itu. (*)

 

Sumber: