Intip Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Rutan Polres Gresik

Intip Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Rutan Polres Gresik

Tahanan Polres Gresik saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. --

GRESIK, MEMORANDUM - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Gresik mengajak tahanan untuk mengaji dan berdoa bersama, Kamis, 12 Oktober 2023.

Kegiatan yang berlangsung di ruang tahanan dipimpin oleh Kasattahti Iptu Sholeh bersama PJU dan anggota Sattahti serta seluruh tahanan Rutan Polres Gresik.

Melalui momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut merupakan salah satu cara pendekatan kepolisian dengan para tahanan untuk memberikan motivasi agar nantinya saat kembali ke masyarakat agar tetap berguna dan tidak kembali lagi bermasalah dengan tindak pidana.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengungkapkan, bahwa kehadirannya di tengah-tengah para tahanan untuk mengajak dan mengingatkan kembali kepada para tahanan untuk senantiasa meneladani akhlak-akhlak mulia Nabi Muhammad SAW.

Kapolres juga menjelaskan bahwa sebagai umat muslim sudah sepatutnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Tidak ada kata terlambat untuk merubah diri kita menjadi baik,” ungkap kapolres.

Kapolres juga menambahkan dan berharap lewat momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, para warga binaan Rutan Polres Gresik seluruhnya dapat membuka hati dan pikiran sehingga dapat menjadi lebih baik. (*)

 

Sumber: