Bosan dengan Kerontokan Rambut? Begini Cara Mengatasinya!

Bosan dengan Kerontokan Rambut? Begini Cara Mengatasinya!

cara mengatasi rambut rontok--

MEMORANDUM-Meski kesannya sederhana, beberapa cara alami cukup efektif dalam mengatasi rambut rontok. Berikut ini adalah beberapa cara alami yang dapat Anda coba untuk mengurangi kerontokan rambut :

1. Tidak terlalu sering keramas.

Banyak orang mengira keramas setiap hari dapat menjaga kondisi rambut tetap sehat. Padahal, penggunaan sampo yang terlalu sering dapat menyebabkan rambut rusak, kering, mudah patah, dan terlihat lebih tipis.

Tidak hanya itu, mengeringkan rambut setelah keramas dengan menggosoknya secara kencang menggunakan handuk juga dapat membuat rambut mengalami kerontokan.

Oleh karena itu, agar rambut tidak mudah rontok, Anda disarankan untuk keramas sebanyak 1-3 kali seminggu saja dan mengeringkan rambut dengan handuk secara lembut.

2. Tata rambut dengan lembut.

Berbagai metode penataan rambut, seperti mewarnai, mencatok, dan mengeriting rambut, dapat membuat rambut rusak dan kering serta mengiritasi kulit kepala.

Sementara itu, kebiasaan mengikat dan mengepang rambut terlalu kencang juga dapat menyebabkan akar rambut tertarik, sehingga rambut menjadi mudah rontok.

Untuk mengurangi kerontokan rambut dan menjaga kulit kepala tetap sehat, sebaiknya hindari penataan rambut yang telah disebutkan di atas.

Bila Anda hendak mengeringkan rambut dengan pengering rambut, hindari menggunakan suhu panas karena dapat membuat rambut cepat rusak.

Selain itu, Anda juga bisa memilih dan menggunakan sampo yang tepat untuk mengatasi kerontokan rambut parah.

Pilihlah rangkaian sampo dan kondisioner dengan kandungan Rice Oil Essence dan Pro-V multivitamin. Selain mengurangi rambut rontok, kedua formula ini juga diketahui dapat menutrisi rambut secara menyeluruh.

BACA JUGA:Rambut Rontok Semakin Parah? Mungkin ini Penyebabnya

3. Terapkan pola hidup sehat.

Sumber: