Pemenang Pilkades Serentak di Pasuruan Jangan Euforia Berlebihan

Pemenang Pilkades Serentak di Pasuruan Jangan Euforia Berlebihan

Pj Bupati Pasuruan Andriyanto monitoring pelaksanaan Pilkades Serentak 2023 di Desa Kenep, Kecamatan Beji.--

PASURUAN, MEMORANDUM – Pj Bupati PASURUAN Andriyanto dan forkopimda langsung memonitoring Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2023 yang digelar, Selasa, 10 Oktober 2023.

Andriyanto bersama rombongan memonitoring ke dua desa. Yakni di TPS 1 berlokasi di Balai Desa Rejoso Lor, Kecamatan Rejoso dan Di TPS 1 Dusun Krajan, Desa Kenep, Kecamatan Beji.

Andriyanto dalam monitoringnya didampingi Ketua DPRD, Asisten I, Kasi Intelejen Kejari, Kapolres Pasuruan, dan Dandim 0819 Pasuruan. 

Ia berpesan kepada para calon kades yang ikut dalam kontestasi Pilkades Serentak 2023 bahwa siapa pun yang nantinya terpilih adalah pilihan masyarakat.

Berapapun jumlah peserta calon kades yang ikut kontestasi dalam 1 desa, tetap ada 1 orang yang terpilih menjadi kades.

"Tetap ada 1 orang yang terpilih di setiap desa. Tidak ada istilah menang atau kalah. Siapapun pemenangnya itu adalah pilihan masyarakat," ujar Andriyanto.

Andri, panggilan Andriyanto menambahkan, siapapun pemenangnya jangan sampai euforia berlebihan. Dan demi kemajuan desa. Sebaliknya para calon yang tidak terpilih tetap dirangkul demi kebersamaan dan kemajuan desa.

"Tetap jalin tali silaturahmi demi kemajuan desa ke depan," lanjut Andriyanto.

Kepada masyarakat yang berpartisipasi dalam Pilkades serentak 2023, Penjabat Bupati Pasuruan ini berpesan agar memilih calon sesuai dengan hati nuraninya sendiri. Dan jangan sampai memilih karena tekanan.

"Kita berharap kepada calon kades yang tidak terpilih untuk tetap mendukung kades yang terpilih. Jangan sampai ada rasa iri dan dengki. Semuanya demi kemajuan desa dan masyarakat," lanjut Andriyanto.

Harapan terbesar kepada warga masyarakat Kabupaten Pasuruan yang sedang menggelar Pilkades serentak 2023 ini agar tetap menjaga kondusifitas di lapangan. Ia  berharap Pilkades 2023 ini berjalan sukses dan damai. (*)

 

Sumber: