Luar Biasa! Ini Lho Liga Progresif yang Konsisten Membina dan Mencetak Pemain Muda di Surabaya

Luar Biasa! Ini Lho Liga Progresif yang Konsisten Membina dan Mencetak Pemain Muda di Surabaya

Putaran kedua Liga Progresif sukses digelar akhir pekan lalu.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Liga sepak bola pembinaan usia dini SURABAYA yang tergabung dalam Liga Progresif U-15 kembali diputar.  Pertandingan pertama pada putaran kedua ini dilaksanakan pada dua lapangan sepak bola SURABAYA Utara yaitu lapangan Laut Jawa yang terletak di komplek AL Jalas Veva Jaya Mahe Hangtuah SURABAYA, Sabtu 7 Oktober 2023 lalu. 

 

 

Pertandingan pembuka pada venue ini adalah tuan rumah Dwikora vs Kelcest Soccer Academy (KSA) dengan kemenangan tuan rumah Dwikora 3-0.  Laga ke-2 dan ke-3 antara team Bromo FC vs Colombo dan Reza Mahasiswa vs Akademi Semeru dengan masing-masing sskor 0-0 dan 0-3.

 

Minggunya, 8 Oktober 2023, pertandingan dilaksanakan di lapangan Prapat Kurung Surabaya dengan tiga pertandingan. Antara lain, SSB Mitra Surabaya vs Pelido, El Faza vs Gartiva dan Laskar Muda Vs Rungkut FC dengan hasil skor 0-3, 1-1 dan 2-0.

 

Panitia pelaksana pertandingan mengatakan, perbedaan pertandingan sistem pertandingan yang dilaksanakan untuk putaran kedua ini mengggunakan 1 atau 2 venue untuk melaksanakan pertandingan sekaligus. 

BACA JUGA:Cara Mitra Surabaya Cetak Pemain Berkualitas, Rendi hingga Evan Dimas Bukti Berhasilnya Pembinaan

“Pembedanya dengan putaran pertama adalah kami bersepakat untuk menggunakan 1 atau 2 veneu untuk pertandingan, kalua putaran pertama pertandingan dilakukan oleh masing- masing team sehingga memakan waktu yang agak lama karena harus saling menyesuaikan dengan kesiapan lapangan pada team yang di tempatinya, ” ujar Emil selaku Ketua Liga Progresif.

 

Di kesempatan terpisah, klub/SSB yang tergabung di Liga Progresif terus mendorong sekligus memberikan support untuk peningkatan pertandingan khususnya diputarnya pada Kelompok Umur lainnya sehingga standarisasi jam pertandingan yang sudah di tentukan oleh FIFA sebagai badan federasi sepak bola dunia tercapai.

 

“Alhamdulillah, komitmen dan konsisten rekan-rekan komunitas pegiat pembinaan sepak usia dini yang tergabung dalam liga progresif ini terjaga dengan baik,” kata Abdullah, Ketua SSB Mitra Surabaya.

Sumber: