Tingkatkan Kesadaran Masalah Sosial Remaja, Bhabinkamtibmas Polres Blitar Beri Sosialisasi Pelajar

Tingkatkan Kesadaran Masalah Sosial Remaja, Bhabinkamtibmas Polres Blitar Beri Sosialisasi Pelajar

Personel Polres Blitar sosialisasi kepedulian masalah sosial remaja kepada siswa SMPN 1 Garum.--

BLITAR, MEMORANDUM - Polres Blitar aktif dalam upaya meningkatkan kesadaran terhadap masalah sosial yang dihadapi remaja saat ini.

Dalam rangka itu, Polres Blitar bekerja sama dengan SMPN 1 Garum menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tentang anti-bullying, peraturan lalulintas, dan kenakalan remaja di lingkungan sekolah, Selasa (10/10).

Dalam sesi pertama, peserta diberikan pemahaman yang mendalam tentang anti-bullying. Bhabinkamtibmas Desa slorok memberikan informasi tentang jenis-jenis bullying, dampaknya, dan cara mengatasi serta melaporkan kasus-kasus bullying.

Sesi berikutnya mengenai peraturan lalu lintas, di mana polisi memberikan penjelasan tentang tata cara berlalu lintas yang benar, pentingnya menggunakan helm, dan bahaya mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

BACA JUGA:Salurkan 24 Ribu Liter Air Bersih di Kecamatan Wates, Polres Blitar Peringati HUT Ke-72 Humas Polri

Terakhir, topik kenakalan remaja dibahas dengan mendalam. Bhabinkamtibmas Desa Slorok berbagi informasi tentang gejala-gejala kenakalan remaja, serta cara mengidentifikasi dan mencegahnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, di mana siswa-siswa dapat mengajukan pertanyaan terkait topik yang telah disampaikan.

Kegiatan seperti ini dapat membantu mengurangi tingkat bullying, pelanggaran lalulintas, dan kenakalan remaja, serta memberikan pengetahuan yang berguna bagi generasi muda dalam membangun masa depan yang lebih baik.

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK melalui Kasihumas Iptu Udiyono mengatakan, pihaknya memiliki komitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung perkembangan positif anak-anak muda.

BACA JUGA:Tingkatkan Kesiapsiagaan Menjelang Pemilu, Polres Blitar Gelar Pelatihan Sispamkota

"Melalui kegiatan sosialisasi ini, kami ingin memberikan pemahaman yang lebih baik kepada siswa tentang bahaya bullying, pentingnya patuh terhadap peraturan lalulintas, dan cara mengatasi kenakalan remaja,"ujarnya.

Kegiatan sosialisasi ini menjadi bukti nyata komitmen Polres Blitar untuk turut serta dalam mendidik dan melindungi generasi muda dari berbagai risiko sosial yang mungkin mereka hadapi dalam kehidupan sehari-hari.(hms/fer)

Sumber: