Babinsa Wonokoyo Bantu Warga Bangun Jamban Umum

Babinsa Wonokoyo Bantu Warga Bangun Jamban Umum

Bergotongroyong membangun jamban.--

MALANG, MEMORANDUM - Rangkaian peringatan HUT ke 78 TNI tahun 2023, Kodim 0833/ Kota Malang membangun 50 jamban. Salah satunya dilaksanakan Babinsa Koramil 0833/ 02 Kedungkandang Kelurahan Wonokoyo Serka Heru Baskoro yang membatu warga membangun jamban umum.

Kegiatan bersama warga ini dilaksanakan di Musholla /TPQ Al Barokah di Jl Baran Wonokoyo RT 03/ RW 05, Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan Kedungkandang, kota Malang, Senin (9/10).

Pembangunan jamban ini merupakan salah satu kebutuhan warga setempat. Harapannya, untuk memelihara kesehatan dengan membuat lingkungan tempat hidup yang sehat serat mendukung pola hidup sehat dan bersih.

Serka Heru Baskoro menyampaikan pembuatan jamban atau WC merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan perilaku hidup sehat dan keterlibatannya sebagai bentuk kepedulian untuk membantu kebutuhan masyarakat.

“Dengan pembuatan jamban sehat diharapkan masyarakat memiliki sarana sanitasi yang lebih layak sehingga lingkungan menjadi bersih dan sehat, selaku Babinsa saya menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu memperhatikan kesehatan melalui pembuatan jamban,” ujarnya.

Takmir Musholla/ TPQ Al Barokah Paitun mengaku sangat senang dan menyambut baik kedatangan Babinsa dalam membantu pembuatan jamban. “Terima kasih atas kepedulian babinsa yang telah waktunya  pembuatan jamban di tempat kami,” katanya.(ari)

Sumber: