Wali Kota Tunjuk 1.145 Pemuda Berprestasi Jadi Duta Pemkot Surabaya

Wali Kota Tunjuk 1.145 Pemuda Berprestasi Jadi Duta Pemkot Surabaya

Ribuan pemuda dikumpulkan di Balai Kota Surabaya.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak 1.145 pemuda untuk berpartisipasi menjadi Duta Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Nantinya, para duta ini ditempatkan di perguruan tinggi, sekolah, di lingkungan kampung, hingga di dalam organisasinya masing-masing.

Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja, geng motor, balap liar, pernikahan dini hingga pencegahan narkotika.

“Kita tunjukkan bahwa pemuda-pemuda berprestasi dan menjadi duta ini akan mengubah peradaban juga mengubah masa depan Kota Surabaya,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Minggu, 8 Oktober 2023.

Eri Cahyadi yakin, 1.145 pemuda berprestasi tersebut bisa mewujudkan generasi Indonesia emas di tahun 2045 mendatang. Oleh karena itu, dia mengajak para remaja itu menjadi bagian dari Pemkot Surabaya, bersama-sama mewujudkan generasi emas 2045.

"Duta Pemkot Surabaya ini adalah para remaja yang tergabung di dalam berbagai aspek keorganisasian yang ada di Kota Pahlawan. Mulai dari Paskibraka, Siswa Sekolah Kebangsaan, Karang Taruna, Duta Trantibum, siswa berprestasi, Pemuda Anti Narkoba, Forum Anak Surabaya (FAS), Atlet Kota Surabaya, dan masih banyak lainnya," beber wali kota.

Selain itu, Wali Kota Eri juga meminta kepada sekretaris daerah Ikhsan untuk menjadwalkan pertemuan setiap dua atau tiga minggu sekali dengan Duta Pemkot Surabaya.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk menampung aspirasi dari para Duta Pemkot Surabaya ketika membutuhkan bantuan.

“Apa yang dibutuhkan mereka untuk mengubah sekolahnya, kampungnya, atau lingkungannya, jadi kebutuhan mereka apa nanti kita tampung. Kalau Bung Karno (Presiden Soekarno) bilang 10 pemuda bisa mengguncang dunia, tapi hari ini ada 1.145 pemuda, maka Surabaya bukan hanya diguncang, tapi akan berubah peradabannya,” pungkasnya. (*)

 

Sumber: