Cegah Kebakaran, Polsek Gurah Gencarkan Patroli di Hutan

Cegah Kebakaran, Polsek Gurah Gencarkan Patroli di Hutan

Anggota Polsek Gurah Polres Kediri mengecek kawasan perkebunan dan persawahan yang rawan kebakaran.--

KEDIRI, MEMORANDUM - Anggota Polsek Gurah Polres Kediri tengah menggencarkan patroli di kawasan perkebunan dan persawahan terutama di tempat rawan kebakaran, Jumat (6/10).

Kapolsek Gurah Polres Kediri AKP Sugeng Winarso melalui Kanitbinmas Aiptu Ahmad Syaifudin menuturkan, upaya pencegahan menjadi fokus utama agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan pada musim kemarau saat ini.

Selain itu, dia juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pencegahan kebakaran dikawasan perkebunan dan persawahan.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar tidak membuang puntung rokok sembarangan. Jika melihat adanya tanda-tanda kebakaran atau titik panas di sekitar agar segera berupaya memadamkan dan melaporkan kepada petugas terdekat.

BACA JUGA:Bakti Sosial, Polsek Gurah Sasar Anak Yatim dan Kaum Duafa

"Cuaca saat ini sedang panas dan terjadi kemarau. Untuk itu kita tingkatkan patroli di tempat rawan terjadinya kebakaran. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada jangan buang putung rokok," jelasnya.

Pihaknya berharap kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar juga semakin meningkat. Pastikan tidak ada bahan-bahan yang mudah terbakar yang tergeletak di sekitar rumah atau area hutan.(nvd/mon/fer)

Sumber: