Jelang Purnatugas Irjenpol Toni Harmanto, KH Ali Badri Zaini: Sukses Pimpin Jatim

Jelang Purnatugas Irjenpol Toni Harmanto, KH Ali Badri Zaini: Sukses Pimpin Jatim

Tokoh agama terkemuka asal Madura KH Ali Badri Zaini berkunjung ke ruang kerja Irjenpol Toni Harmanto.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kapolda Jatim Irjenpol Toni Harmanto memasuki jelang purnatugas terhitung sejak Kamis, 5 Oktober 2023. Meski demikian, belum ada kabar, siapa sosok pengganti alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1988 itu.

 

Tuntasnya tugas Irjenpol Toni Harmanto memantik komentar ulama terkemuka asal Madura, KH Ali Badri Zaini. Menurut dia, Toni Harmanto sukses memimpin Jatim. Ia, merupakan sosok yang paham kultur masyarakat di provinsi yang menjadi barometer di Indonesia ini.

 

Selain itu, Toni Harmanto dinilai sukses menjaga kondusifitas Jatim. Sejak, memimpin pertengahan Oktober 2022, Toni sudah sibuk menggelar kegiatan. Yang jadi prioritas yakni kunjungan religi.

 

"Pak Toni ini religiusnya tinggi, beliau ini alim. Kapolda alim jadi Kapolda Jatim itu pas dengan kultur yang ada di Jatim yang diketahui gudangnya ulama gudangnya pesantren," kata Ali Badri.

BACA JUGA:Ditanya Siapa Penggantinya, Ini Jawaban Kapolda Jatim Irjenpol Toni Harmanto

BACA JUGA:Seniman Ludruk Surabaya Puji Kapolda Jatim Irjenpol Toni Harmanto

 

Pemangku Majelis Dzikir Wata'lim Qolbun Salim Surabaya ini menyebut, Toni bisa cepat beradaptasi dengan masyarakat Jawa Timur dengan karakter cukup keras. 

 

"Beliau sukses memimpin Jatim hingga sangat kondusif," tandas Ali Badri.

 

Sumber: